Melalui Acara Media Gathering, Sinergi KPU dan Wartawan Sebar Luaskan Tahapan Pilkada 

0
83

Kendal, Harianjateng.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal mengelar acara Media Gathering Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2024, Rabu (12/6/2024) di Hotel Sae Inn Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara dihadiri oleh Ketua KPU Kendal, Kasanudin beserta komisioner KPU, Sekretaris KPU Kendal, Zaeny Ekhsan, S.Pd., M.M., dan diikuti oleh puluhan wartawan di Kabupaten Kendal.

 

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal, Khasanudin mengucapkan terima kasih kepada para rekan wartawan di Kabupaten Kendal yang sudah hadir dalam acara media ghatering, dan diharapkan pada pelaksanaan Pilkada Serentak pada tanggal 27 November 2024 kembali bisa mensukseskan.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Pemilihan Presiden, DPR RI, DPR Daerah Provinsi, DPR Daerah Kabupaten/Kota, dan DPD RI, yang mana diharapakan pada Pilkada serentak semua bisa ikut membantu mensukseskan kembali Pilkada 2024 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,” ujar Kasanudin.

 

Ia juga menyampaikan,  bahwa tanpa dukungan dari semua pihak termasuk para wartawan Kendal tentunya pelaksanaan Pilkada kurang maksimal, sehingga sangat diperlukan kolaborasi yang baik dengan rekan wartwan berkaitan dengan tahapan-tahapan pemilihan Pilkada tahun 2024.

 

“Alhamdulillah kemarin KPU Kendal sudah menyelesaikan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). PPK sudah dilantik tanggal 16 Mei dan TPS tanggal 25 Mei, dan sekarang akan melaksanakan rekrutmen Pantarlih pada tanggal 24 Juni sampai 25 Juli 2024 sebanyak 3.062 petugas pemutakhiran pemilih di Pilkada serentak,” jelas Kasanudin.

 

Pihaknya berharap, dengan tahapan pelaksanaan Pilkada terkait dengan Rekrutmen Pantarlih bisa disosialisasikan dan disebarluaskan kepada masyarakat luas, mengingat Pantarlih ini memiliki tugas yang cukup penting, yaitu melakukan sensus kepada masyarakat dari rumah ke rumah terkait dengan pendataan, karena ada pembaharuan data pemilih baru.

 

Kemudian terkait dengan calon peseorangan, sudah ditutup dan sudah diumumkan, bahwa tidak ada yang mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, dan berkaitan dengan pendaftaran yang diusung oleh partai politik akan dibuka dan diumumkan pada bulan Agustus 2024.

 

“Selanjutnya, untuk tahapan kampanye akan lebih banyak disosialisasikan di bulan September sampai dengan bulan November. Jadi mohon partisipasi Papak Ibu semua agar pada ikut mensosialisasikan kepada masyarakat, tanggal 27 November 2024 untuk datang ke TPS, coblos pilihanmu, dan ungukan jari kelingkingmu,” tutup Ketua KPU Kendal, Kasanudin.

 

Sementara itu, salah satu Wartawan Kendal Iswahyudi mengatakan, bahwa kegiatan media gathering ini memang sangat perlu dilakukan, agar lebih mengetahui proses tahapan-tahapan Pilkada tahun 2024, sehingga bisa memberikan informasi lebih akurat kepada masyarakat Kabupaten Kendal.

 

“Melalui kegiatan ini akan lebih banyak informasi dari KPU Kendal terkait dengan proses tahapan Pilkada, dan tentunya kami juga dapat membantu menyebarluaskan informasi tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada, sehingga dapat berjalan dengan baik hingga pada hari pencoblosan,” tutur Iswahyudi, wartawan dari Metro TV.

Red-HJ99/KM