Lembaga Seni Bela Diri Garuda Bambu Runcing Gelar Kejuaraan Silat ke-2 Tingkat Kabupaten Kendal

0
183

Kendal, Harianjateng.com- Lembaga Seni Bela Diri Garuda Bambu Runcing (LGBR) menggelar kejuaraan LGBR Cup ke-2 tingkat Kabupaten Kendal di SMK Azzahro Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

LGBR Cup ke-2 dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 2-4 Februari, yang mana diikuti oleh 400 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Kendal.

Acara dihadiri oleh Pimpinan Pusat LGBR, KH. Rm Naufal Muhaiminan, Pengasuh Ponpes Azzahro sekaligus Majelis Pendekar PS NU Pagar Nusa Kendal, Gus Muhammad Ulil Albab, Pimpinan Cabang LGBR Kabupaten Kendal, Gus Mahbub, Komandan Pasukan Inti Pagar Nusa Kendal, Gus Nasrul Yasin, Kasatkorcab Banser Kendal, Alex Nur Abdyat, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Ketua PC LGBR Kendal, Gus Mahbub dalam acara tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai ajang silaturahmi pesilat garuda bambu runcing.

“Selain itu, juga sebagai ajang pencarian bibit muda pesilat yang berprestasi,” terang Gus Mahbub usai pelaksanaan acara, Minggu (4/2/2024) di SMK Azzahro Pegandon.

Ia juga menjelaskan, pada kejuaraan terbit memperebutkan piala prestasi, piala juara umum, dan piala bergilir.

Sementara itu, Pimpinan Pusat LGBR, KH. R Nauval menyampaikan, bahwa pencak silat Garuda Bambu Runcing sebagai media dakwah pesantren untuk mencegah para pelajar dari narkoba, mencegah terjadinya tawuran yang saat ini sedang marak terjadi, dan mencetak pelajar yang sehat secara jasmani dan rohani.

“Kami juga berharap, melalui kejuaraan seni bela diri LGBR ini semua peserta dapat menjadi pendekar yang berprestasi dan cinta terhadap tanah air, serta berakhlakkul karimah,” harap KH. R. Nauval.

Adapun untuk Juara umum I diraih oleh pesilat dari Pondok Pesantren Safinatunnaja dengan perolehan 6 emas, 3 perak, 3 perunggu. Juara umum
PAC LGBR Kecamatan Pageruyung dengan perolehan 4 emas, 6 perak, dan 2 perunggu.

Sedangkan juara umum III diraih oleh pesilat dari SD Islam Nizamiah Cepiring dengan mendapatkan 4 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Red-HJ99/HR