KPRI Eka Karya Gelar RAT dan Reorganisasi Kepengurusan Pengawas 

0
207

Kendal, Harianjateng.com- Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Eka Karya Kabupaten Kendal menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 dan Reorganisasi Kepengurusan Pengawas, Rabu (31/1/2024) bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Ir. Sugiono, M.T., Ketua Dekopinda Kendal, H. Tardi, Ketua KPRI Eka Karya Kendal, Wahyu Hidayat, dan diikuti oleh para pengurus dan anggota KPRI Eka Karya.

Ketua panitia acara, Mashuri, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara ini merupakan agenda rutin tahunan untuk laporan pertanggungjawaban pengurus kepada para anggota.

Ia menerangkan, pada RAT ini mengangkat tema “Bersatu dan Berkarya Menyongsong Masa Depan Maju, dan Tetap Jaya”, yang mana diharapkan KPRI Eka Karya kedepan bisa lebih baik dan bermanfaat lagi bagi para anggota.

“Dalam rapat ini, juga dilakukan pergantian kepengurusan, karena beberapa pengurus sudah memasuki masa purna tugas, sehingga harapannya akan lebih membawa KPRI Eka Karya lebih amanah dan lebih maju lagi,” terang Mashuri.

Ia juga mengungkapkan, sebagai bukti bahwa KPRI Eka Karya ini tetap eksistensi dalam pengelolaannya, maka pengurus menyiapkan puluhan hadiah undian, seperti Kulkas, Kipas Angin, Magicom, Setrika, dan lain sebagainya, dengan hadiah utama satu unit kendaraan sepeda motor.

Sekda Kendal, Sugino dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa KPRI Eka Karya ini sudah berusia sangat tua, yaitu didirikan pada tahun 1968 (55 tahun).

Ia juga mengatakan, suatu organisasi pasti ada dinamika yang terjadi, sehingga jika suatu persoalan hendaknya dapat diselesaikan dengan prinsip tata kelola koperasi dengan mengedepankan kekeluargaan dan kegotongroyongan.

“Perlu saya sampaikan dalam acara rapat ini, yang pertama kepada para pengurus dan pengawas harus bekerja secara maksimal dalam mengelola KPRI Eka Karya agar produktivitas usahanya lebih maksimal, sehingga kesejahteraan para anggota lebih meningkat,” kat Sekda Sugiono.

Sekda Kendal menambahkan, bahwa koperasi ini sudah lebih baik dan banyak manfaat yang sudah diambil oleh para ASN jika me jadi anggota, maka hendaknya ASN harus terus mendukung eksistensi dengan tidak keluar dari group keanggotaan.

Acara dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Kendal, Suharjo beserta para pengurus dan anggota. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembangunan hadiah undian door prize.

Red-HJ99/HR