Pemkab Kendal Monitoring Pelaksanaan BKK Dusun di Desa Jambearum 

0
133

Kendal, Harianjateng.com- Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan monitoring hasil pelaksanaan program Bantuan Keuangan Khsus (BKK) Dusun di Desa Jambearum, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Selasa (23/1/2024).

 

Monitoring dilakukan oleh Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc didampingi oleh Kepala Dispermasdes Kendal, Yanuar Fatoni.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Dico menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan program BKK Dusun diharapkan dapat dimanfaatkan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

 

“Program ini sebagai upaya pembangunan yang merata di Kabupaten Kendal, yang diprioritaskan untuk infrastruktur, baik pembangunan jalan maupun untuk pembangunan irigasi,” ujar Bupati Dico.

 

Ia mengungkapkan, bahwa ada dua dusun yang mendapat bantuan keuangan khusus, yaitu Dusun Jambi Lor dan Dusun Gondoarum, yang mana bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan rabat beton.

 

“Di Dusun Jambearum Lor digunakan untuk pembangunan jalan di RW. 04 RT. 04 yang mana sebagai jalan untuk pendidikan dan ekonomi masyarakat. Kemudian, BKK Dusun di Dusun Gondoarum juga digunakan untuk pembangunan jalan di RW 3, yang mana sebagai akses untuk pendidikan,” tambah Bupati Dico.

 

Sementara Kepala Desa Jambearum, Lukman Isnaeni menjelaskan, untuk pembangunan rabat beton jalan di Jambearum Lor sepanjang 130 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp. 75.000.000, dan di Dusun Gondoarum sepanjang 175 meter persegi dengan anggaran Rp. 100.000.000.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal terutama kepada Bupati Kendal, dan berharap program baik ini tetap berlanjut, sehingga pembangunan Desa Jambearum bisa merata,” harap Lukman Isnaeni.

 

Perlu diketahui setelah memonitoring BKK Dusun di Desa Jambearum Kecamatan Patebon, Bupati Kendal melakukan monitoring di Desa Puguh, Kecamatan Pegandon.

 

Red-HJ99/HR