Melalui Fitur Shopee Live, Sesi Perdana Madame Malla Capai Omzet hingga 1 Miliar

0
128

Jakarta, Harianjateng.com- Live Streaming saat ini tidak hanya semakin digemari masyarakat sebagai cara berbelanja online, tetapi telah berkembang menjadi strategi berjualan bagi para pelaku usaha serta fitur yang mendukung konten kreator dalam memaksimalkan potensi.

 

Hal itu pula yang dirasakan oleh Madame Malla, seorang konten kreator dan pemilik brand fashion lokal, Malla Fashion & Camalla Exclusive, yang selama dua tahun telah mengoptimalkan dan mengimplementasikan Shopee Live dalam memperkuat potensi diri maupun bisnis yang sedang dijalani.

 

Sejak awal menghadirkan sesi livestream pertama nya di Shopee Live, pengguna Shopee telah menunjukan antusiasme yang tinggi terhadap berbagai produk yang ditawarkan.

 

Madame Malla, konten kreator Shopee Live dan pemilik dari Malla Fashion & Camalla Exclusive mengatakan, merasa sangat senang sekali pada sesi Shopee Live pertama untuk Malla Fashion, yang aman berhasil menembus omzet hingga Rp 1 Miliar.

 

“Tentunya saya sangat senang sebagai konten kreator dan pelaku usaha lokal bisa tenbus omset hingga Rp. 1 miliar, namun yang terpenting untuk terus bergerak bersama dengan perubahan. Kita harus tahu apa yang dicari pengikut ataupun konsumen kita serta apa yang sedang menjadi kegemaran dan tren pada saat itu,” tutur Madame Malla, Selesa (18/6/2024).

 

Lebih Lanjut Madame Malla mebgatakan, awal motivasi dan ketertarikannya terhadap Shopee Live, diawali dengan keinginan untuk menjangkau pasar baru dari berbagai kalangan. Fitur Shopee Live memberikannya berbagai manfaat yang bisa dirasakan secara langsung saat menghadirkan sesi Live Stream, pertama adalah bagaimana terlihat peningkatan signifikan terhadap pengunjung di Shopee.

 

“Kedua Selain respon positif yang sudah ditasakan dari konsumen setia brand saya, dan juga melihat adanya pengikut, pengunjung hingga pembeli baru yang tertarik terhadap sesi live stream dan produk yang kuhadirkan,” tambah Madame Malla.

 

Ia juga ngatakan, seperti halnya sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati, merupakan peribahasa yang dapat menggambarkan perasaannya terhadap fitur Shopee Live. Bagi Malla, fitur ini tidak hanya dapat memperluas jangkauan produk-produk yang ditawarkan, tetapi juga membuka banyak peluang untuk dirinya, baik bagi penjual maupun konten kreator.

 

Menurut Madame Malla, jenis produk yang dihadirkannya, terbagi menjadi dua, yang pertama adalah produk-produk yang Malla beli dari berbagai UMKM dan brand lokal, dan yang kedua adalah produk yang diproduksi sendiri.

 

Alasan Malla menghadirkan produk yang dibeli dari brand lokal lain adalah untuk membuka peluang lebih besar, sehingga semakin banyak pihak yang merasakan dampak dari pengaruh signifikan fitur Shopee Live.

 

“Dengan strategi tersebut, saya tidak hanya memperluas ragam pilihan produk dari kategori fashion untuk pengikutnya, tetapi juga dapat mendorong potensi dari pelaku usaha lokal lainnya,” ungkap Madame Malla.

 

Red-HJ99/HI