Gibran Berkopyah Pati Nyawiji Ngaji Amberkahi

0
255

Pati, Harianjateng.com- Gibran Berkopyah (GBK) Kabupaten Pati bersama Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Anak Al Jamal menggelar kegiatan Tahtimul Qur’an, Rabu (10/1/2023) bertempat di Pondok Pesantren Tahfidz Anak Al Jamal, Slungkep Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kegiatan khataman Al-Qur’an yang dikemas dalam agenda acara Ngaji Amberkahi ini diikuti oleh kurang lebih 200 santri tahfidz.

Disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Anak Al Jamal,
K.Muhammad Mu’tashom, Alh. M.Pd, kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan nirakati negeri ini, agar selalu diberikan kedamaian dan keselamatan, terlebih dalam menyambut Pemilu tahun 2024, dan secara khusus berdoa bersama untuk kesuksesan kemenangan dan keselamatan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakamung Raka.

Sementara itu, Koordinator Gibran Berkopyah (GBK) Kabupaten Pati, Khairil Anam, S.Ag sekaligus sebagai kordinator acara menuturkan, bahwa kedamaian dan keselamatan negeri ini menjadi kewajiban seluruh unsur masyarakat di semua tingkatan, karena dengan keadaan yang damai aman dan tenang masyarakat dapat menjalankan ibadah dan kegiatan sosial ekonomi dengan baik.

Khairil Anam menambahkan, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk bersatu bersama-sama mendoakan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka agar terpilih menjadi pasangan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

Red-HJ99/AY