DPC PDI Perjuangan Kendal Gelar Tasyakuran Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan

0
355

DPC PDI Perjuangan Kendal Gelar Tasyakuran Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan

Kendal, Harianjateng.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kendal gelar tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-51 PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024) di kantor DPC PDI Perjuangan Kendal, Jawa Tengah.

Perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan tahun 2024 ini mengusung tema khusus yaitu “Satyam Eva Jayahe” atau yang berarti Kebenaran Pasti Menang.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti, para KomandanTe termasuk bintang dua, serta para Pengurus PAC, simpatisan dan kader PDI Perjuangan. Turut hadir para Anggota DPRD Kendal sekaligus incumbent Caleg, yaitu Munawir, Bintang Yudha Daneswara, Tri Purnomo, Andika Pramudya Aulia Rachman, Suroto, Wiwid Widayati, Widya Kandi Susanti, Sri Supriyati, Nanik Susanti.

Sebelum acara tasyakuran dimulai, semua kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal mengikuti bersama kegiatan perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan melalui virtual.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pada HUT ke-51 DPP PDI Perjuangan peringatan HUT ke-51, DPP PDI Perjuangan mengambil tema Satyam Eva Jayate, yang mama hal tersebut menjadi penyemangat bagi para KomandanTe, simpatisan dan kader, serta para relawan dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Kendal.

Menurut Akhmad Suyuti, dengan semangat kebenaran pasti menang, maka pihaknya mengajak semua kader untuk bekerja keras dalam memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Kendal, juga memenangkan pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud di Pilpres nanti.

Lebih lanjut, Suyuti menjelaskan, untuk menyatukan semangat dalam menghadapi Pemilu 2024, peringatan HUT ke-51 akan digelar berbagai kegiatan yang melibatkan posko-posko hingga sampai tingkat RW.

“Kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPC hanya eksekutif PDI Perjuangan Kendal saja. Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan kegiatan yang ada di posko masing-masing hingga di tingkat RW, terutama bagi para KomandanTe Bintang dua itu wajibkan.

Hal tersebut dilakukan, kata Suyuti, agar para kader ini selalu dekat dan merangkul rakyat. Mengingat rakyat merupakan akar rumput atau pondasi demokrasi seperti halnya yang disampaikan Ketua Umum tadi. Maka suka maupun dukanya masyarakat, para Kader PDI Perjuangan harus dekat dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dalam peringatan HUT yang ke 51, Ibu Ketua Umum memberikan semangat bagi para kadernya, baik di tingkat pusat hingga tingkat ranting untuk selalu semangat menghadapi Pemilu,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kendal ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng oleh Akhmat Suyuti yang diberikan kepada para KomandanTe.

Red-HJ99/AY