DP2KBP2PA Bersama GOW Gelar Lomba Fashion Show

0
164

Kendal, Harianjateng.com – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kendal menggelar Kompetisi Talent Perempuan Lomba Fashion Show, Rabu (20/12/2023) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jawa Tengah.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke – 95 mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

 

Kegiatan lomba Fashion Show diikuti 33 peserta, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H beserta para organisasi perempuan di Kabupaten Kendal.

 

Kepala DP2KBP2PA Kendal Albertus Hendri Setyawan menjelaskan, bahwa tema yang diambil didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki.

 

“Saat ini telah banyak bukti besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan, Melalui Subtema ini merupakan panggilan untuk semua pihak, baik Pemerintah, lembaga, masyarakat, dan individu untuk bersatu dalam mendukung memberdayakan perempuan dalam menciptakan masyarakat yang lebih adil, sejahtera, dan berkelanjutan,” ujar Albertus Hendri Setyawan.

 

Lebih lanjut Albertus Hendri turut menambahkan, jika tujuan digelarnya lomba fashion show ini, untuk memberikan kesempatan bagi perempuan di Kabupaten Kendal, dalam mengekpresikan kreatifitas dan pengembangan potensi diri di bidang fashion.

 

Sementara Sekretaris Daerah Kendal Sugiono menyampaikan sambutan Bupati Kendal, bahwa menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Kompetisi Talent Perempuan melalui Fashion Show dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kendal.

 

Dijelaskan juga bahwa Perempuan merupakan Pilar utama dalam membangun pondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan mulai dari keluarga serta Perempuan Indonesia adalah perempuan-perempuan tangguh dan berdaya yang mampu mewarnai proses kemajuan generasi bangsa.

 

“Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam menyiapkan generasi penerus bangsa terbaik,” jelas Sugiono dalam membacakan sambutan Bupati Kendal.

 

Red-HJ99/HR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini