Ponpes Ar-Rahman Kaliwungu Selatan Gelar Pengajian Umum dan Khotmil Qur’an

0
159

Kendal, Harianjaten.com- Pondok Pesantren Ar-Rahman menggelar Pengajian Umum dan Khotmil Qur’an ke-3 Rabu (19/12/2023) di Dukuh Suropadan Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Dalam acara tersebut menghadirkan Gus Yusuf Pimpinan Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang. Acara dihadiri oleh Camat Kaliwungu Selatan Sugiarto, Anggota DPRD Provinsi Beni Karnadi, Anggota DPRD Kendal, Niken Larasati, dan para Pimpinan Desa di Kecamatan Kaliwungu Selatan, dan diikuti oleh para santri dan wakil santri Pondok Ar-Rahman, dan ratusan masyarakat umum.

 

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Rahman, KH. Abdul Hasyim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga acara bisa terlaksana dengan baik.

 

Ia menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut ada 41 Santri yang telah khatam Al-Qur’an, terdiri dari 11 santri putra dan 31 santri putri.

 

Ia juga berpesan, agar para santri tetap mengaji dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara.

 

Sementara itu, Bupati Kendal melalui Camat Kaliwungu Selatan, Sugiyarto mengucapkan terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rahman, beserta Ustadz dan Ustadzah atas pengabdian, dedikasi dan keikhlasannya selama ini dalam mendidik dan mengajar santrinya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada 42 santri, 11 santri putra dan 31 santri putri yang telah katam Al-Qur’an. Manfaatkan ilmu yang sudah diberikan oleh para guru dengan sebaik-baiknya, dan terus menjaga hafalan Al-Qur’an sampai akhir hayat,” ujar Sugiarto.

Ia juga mendokan, agar para santri kelak menjadi anak yang sholeh dan sholehah berguna bagi agama, keluarga, bangsa dan negara.

“Tingkatkan terus semangat belajar kalian, dan bekalilah diri kalian dengan ilmu yang bermanfaat, dan jadilah anak yang rajin, jangan lupa sholat, selalu belajar membaca Al-Qur’an, serta hormatilah dan patuhlah kepada orang tua dan guru. Insya-Allah, masa depan Kalian akan diberi kemudahan oleh Allah SWT,” pesan Bupati Kendal kepada para santri.

Red-HJ99/HR

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini