Antusiasme Masyarakat Kaliwungu Mengikuti Sholat Idul Adha 1445 Hijriah 

0
127

Kendal, Harianjateng.com- Antusiasme masyarakat Kaliwungu luar biasa mengikuti Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Al Muttaqin Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Senin (17/6/2024).

 

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha, Khotbah diisi oleh Pimpinan Pondok Pesantren APIK Kaliwungu, KH. Sholahudin, dan diikuti oleh ribu Masyarakat Kaliwungu dan sekitarnya.

 

Antusiasme masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha sangat luar biasa, hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang rela melaksanakan sholat di jalan depan

dan samping masjid, serta memenuhi Alun-alun Kaliwungu.

 

Dalam khotbahnya, KH. Sholahudin menyampaikan tentang sejarah kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS, dan pelaksanaan Ibadah Haji beserta niatnya.

 

Selain itu, KH. Sholahuddin juga berpesan kepada para jamaah, agar setiap orang yang sudah mampu berkurban untuk bisa melaksanakan kurban.

 

Salah satu warga Desa Krajankulon, Fatmawati mengatakan senang bisa ikut Sholat Idul Adha tahun ini, karena tahun sebelumnya sedang berhalangan.

 

“Sangat bersyukur bisa melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Muttaqin, dan terlihat banyak sekali yang hadir hingga memenuhi Alun-Alun Kaliwungu,” terang Fatmawati.

 

Ia berharap, semoga bisa terus melaksanakan sholat Idul Adha di tahun-tahun berikutnya, dan apa yang menjadi doa dan harapan setiap muslim bisa segera dikabulkan oleh Allah SWT.

 

Red-HJ99/HR