Pemkab Kendal Melepas Keberangkatan Calon Haji 2024

0
162

Kendal, Harianjateng.com- Pemerintah Kabupaten Kendal melepas memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kendal tahun 2024 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jawa Tengah, Rabu (22/05/2024).

 

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, H. Ir. Sugiono, M.T., Ketua FKUB Kendal, KH. Idris Noor, Ponpes Annur Pegandon, KH. Izzudin Abdussalam, Kepala Bagian Kesrah Kendal, Arif Masrihin beserta para staf dan diikuti oleh para calon jamaah haji.

 

Disampaikan oleh Umar Khalil selaku Subkor Bina Mental dan Spiritual pada bagian Kesra yang membidangi jamaah haji, bahwa pada pelaksanaan haji tahun ini terdapat 972 orang calon haji dan 8 petugas daerah yang terbagi menjadi 4 kloter.

 

“Saat ini untuk jamaah haji kloter 39, 40, 41, sudah diberangkatkan di asrama haji Embarkasi Solo, dan untuk kloter 42 akan diberangkatkan pada siang nanti jam 14.00,” terang Umar Khalil.

 

Ia juga menjelaskan, bahwa seluruh calon jamaah haji dan petugas haji Kabupaten Kendal dinyatakan layak dan mendapatkan surat istitoah untuk diterbangkan ke tanah suci.

 

Keberangkatan para calon jamaah haji menggunakan kendaraan bus menuju Embarkasi Solo dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kendal.

 

Sementara Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada calon haji Kabupaten Kendal yang telah mendapat kesempatan memenuhi panggilan Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji.

 

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kendal ikut mendoakan semoga kepada seluruh jamaah calon haji agar diberikan petunjuk, kesehatan dan kemudahan dalam pelaksanaan ibadah haji nanti. Diberikan keselamatan dari berangkat sampai kembali, dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujar Wakil Bupati Kendal.

 

Ia berharap, pelaksanaan haji setiap tahunnya semakin baik, dan telihat tahun ini jamaah haji dari Kendal banyak yang masih muda, sehingga di tanah suci tidak akan banyak Kendala. “Untuk itu saya berpesan kepada jamah yang merasa muda agar bisa membantu jamaah lainnya,” kata Wabup Kendal.

 

Selain itu, Wabup Kendal juga menerangkan, bahwa ada 112 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kabupaten Kendal yang berangkat ke tanah suci, sehingga diharapankan juga bisa membantu jamah haji lainnya yang membutuhkan.

 

Hal itu menurut Wabup Windu Suko Basuki sebagai salah satu kesiapan Pemkab Kendal untuk memfasilitasi calon jamaah haji tahun 2024.

 

Red-HJ99/HR