Niken Larasati : Pembangunan RSNU Butuh Dukungan Semua Pihak

0
110

Kendal, Harianjateng.com- Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal, Niken Larasati merasa sangat bangga pada pelaksanaan puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-101 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Niken Larasati usai mengikuti puncak Harlah dengan kegiatan penggalangan dana pembangunan rumah sakit NU Kabupaten Kendal, Kamis (9/5/2024) di halaman rumah sakit Nahdlatul Ulama yang berlokasi di jalan tembus Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Ketua Muslimat NU Kendal, Niken Larasati ikut serta menyambut datangnya Gus Muafiq dalam acara puncak peringatan Harlah ke 101 Nahdlatul Ulama di Kabupaten Kendal.

“Tentunya saya sebagai pengurus NU bangga, karena dengan dilaksanakannya Harlah bisa kembali mengingat sejarah perjuangan berdirinya organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama di Indonesia, sehingga semua warga NU lebih mengetahui begitu besarnya perjuangan para Ulama NU untuk kemerdekaan Indonesia,” tutur ketua Muslimat NU Kendal.

 

Menurut Niken, kisah perjuangan Ulama NU telah disampaikan oleh Gus Muafiq dalam acara tersebut dihadapan puluhan ribu warga NU yang hadir, dan pastinya akan menambah kecintaan warga untuk terus berkhidmat di organisasi NU, karena sudah tidak diragukan lagi kontribusinya terhadap bangsa dan negara Indonesia tercinta.

 

Ia juga berharap, acara yang meriah ini juga diimbangi dengan dukungan dan partisipasi semua pihak, terutama para donatur dan warga dalam memberikan bantuan untuk pembangunan rumah sakit NU, sehingga segera bisa berfungsi dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Kendal.

 

“Harapannya untuk pembangunan rumah sakit bisa segera diselesaikan, karena akses kesehatan ini menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang kesehatan masyarakat. Jika masyarakatnya sehat-sehat tentunya Kendal akan menjadi kabupaten yang lebih sejahtera dan lebih handal,” kata Niken Larasati sekaligus mengakhiri penyampaiannya.

Perlu diketahui, bahwa acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah, Gus Rozin, Ketua PCNU Kendal, KH. Mustamsikin, dan para pimpinan daerah Kabupaten Kendal. Acara juga dimeriahkan dengan bazar UMKM yang diikuti oleh ratusan pelaku usaha di Kabupaten Kendal.

 

Red-HJ99/HR