Kejari Kendal Bersama Badan Kesbangpol Gelar Rakor Ciptakan Iklim Kondusif Jelang Idul Fitri 1445 H

0
107

Kendal, Harianjateng.com- Kejaksaan Negeri Kendal berkolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa berkolaborasi dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kendal mengadakan Rakor Cipta Kondisi Peran Media Dalam Menciptakan Iklim yang Kondusif Jelang Hari Raya Idul Fitri, Rabu (3/4/2024) bertempat di ruang rapat Kejaksaan Negeri Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara Rakor dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando beserta para staf, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Erni Veronica Maramba beserta staf, dan diikuti oleh para wartawan di Kabupaten Kendal.

Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando mengatakan, peran media sangatlah penting bagi pemerintah daerah, karena menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan daerah.

 

Menurut Alfebian, dengan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum (APH) dengan para awak media akan menjadikan suatu wilayah semakin kondusif, aman dan tertata lebih baik lagi.

 

“Media ini menjadi sarana informasi bagi Pemerintah Daerah untuk menyampaikan suatu hal kepada masyarakat, baik itu hasil-hasil pembangunan maupun informasi lainnya. Selain itu, juga menjadi sarana komunikasi bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan kepada pemerintah,” tutur Kepala Badan Kesbangpol Kendal.

Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Erni Veronica Maramba

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyatakan siap berkolaborasi dengan dinas terkait untuk memfasilitasi pertemuan antara media dengan Kejaksaan Negeri Kendal dalam berbagai kegiatan untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Erni Veronica Maramba dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa peran media sangat dibutuhkan dalam pembangunan yang berdampak pada kemajuan suatu daerah dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Tentunya media dapat membatu pemberitaan apa yang telah dilaksanakan Kejaksaan Negeri Kendal dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Kendal,” ujar Erni Maramba.

 

Menurut Erni, kontribusi yang selama ini sudah dilakukan Kejaksaan Negeri Kendal untuk masyarakat, dan untuk pembangunan di Kabupaten Kendal nantinya akan lebih tersampaikan kepada masyarakat yang lebih luas lagi.

 

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Kendal, Iswahyudi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga informasi seputar kejaksaan akan lebih banyak lagi yang tersampaikan kepada masyarakat Kabupaten Kendal.

 

Red-HJ99/HR