Kapolres Kendal Buka Puasa Bersama dengan Forkopimda dan Elemen Masyarakat 

0
106

Kendal, Harianjateng.com- Kapolres Kendal, AKPB. Feria Kurniawan Berbuka Puasa Bersama dengan seluruh elemen masyarakat dan Forkopimda Kendal, Selasa (2/4/2024) bertempat di Hotel Sae Inn Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Kendal untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi selama bulan suci Ramadhan.

 

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Ir. Sugiono, M.T., Ketua PCNU Kendal, KH. Mustamsikin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kendal, KH. Asroi Tohir, Ketua FKUB Kendal, KH. Idris Nur, Muballig KH. Mustaqim Yusuf.

 

Selain itu, juga dihadiri oleh Toga, Tomas, Ormas, LSM dan wartawan se- Kabupaten Kendal, serta seluruh jajaran Polres Kendal.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal AKBP. Feria Kurniawan mengatakan, sebentar lagi akan berpisah dengan bulan suci Ramadhan, untuk itu Ibadah di minggu terakhir di dalamnya harus betul-betul di tingkatkan demi meraih keberkahan dan ampunan.

 

“Tentunya menjelang hari Raya idul Fitri, ibadah harus semakin kita mantapkan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dan mengapresiasi kepada seluruh pihak atas partisipasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif selama bulan Ramadhan 2024 ini,” tutur Kapolres Kendal.

 

Kapolres Kendal juga menyampaikan, kegiatan seperti ini menandakan bahwa Polres Kendal punya keluarga, ada birokrasi yang terjalin disamping dengan para Toga, Tomas, Ormas, LSM, dan wartawan.

 

Menurut AKBP. Feria, Ramadhan ini sebagai momen supaya lebih jalin lagi silaturahmi, kerukunan dan birokrasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Selain itu, di bulan suci Ramadhan ini pihaknya juga meminta permohonan maaf apabila dari Polres Kendal ada salah.

 

“Tentunya dalam kesempatan ini, saya mewakili semua anggota Polres Kendal menyampaikan mohon maaf jika ada salah. Pastinya akan terus berupaya untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat,” tutur AKBP Feria.

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian zakat fitrah oleh Kapolres Kendal kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Kemudian dilanjut

Kapolres Kendal juga berharap, semoga apa yang sudah diberikan menjadi amal khoir serta doa seluruh masyarakat kepada keluarga besar Polres Kendal, agar senantiasa tetap teguh dan kuat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kendal.

 

Acara dilanjutkan dengan mauidho hasanah oleh Ketua MUI Kendal, Asroi Tohir, tentang pentingnya puasa pada bulan suci Ramadhan, dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Sementara itu, usai acara buka puasa, Sekda Kendal Sugiono mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi Kepada Kapolres Kendal beserta jajarannya, karena sudah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama bersama elemen masyarakat.

 

“Dengan acara ini, pastinya akan lebih merekatkan jalinan silaturahim antara Polres Kendal, Pemkab Kendal, Toga, Tomas, LSM, dan Wartawan di Kabupaten Kendal, sehingga diharapkan akan lebih bersinergi dalam mengahadapi persolan-persoalan yang ada di Kabupaten Kendal,” kata Sekda Sugiono.

 

Red-HJ99/HR