PC GP Ansor Kendal Gelar Pengajian Rutin dan Khataman Al Qur’an 30 Juz

0
1300

Kendal, Harianjateng.com- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal menggelar Rutinan Ngaji Posonan di Gedung Pergerakan GP Ansor Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2024).

Acara dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang GP. Ansor Kendal, Gus Misbahul Munir, Ketua Pimpinan Cabang MDS Rijalul Ansor Kendal, Gus Muhammad Ilyas, Satkorcab Banser Kendal, Alex Nur Abdyat, dan diikuti oleh para anggota Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Kendal.

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kendal, Gus Misbahul Munir menjelaskan, kegiatan ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan PC GP Ansor bersama PAC GP Ansor se-Kabupaten Kendal pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap hari, yang mana setiap pertemuan diisi dengan pengajian kitab Nahwu Sharaf dan Qasidah Burdah, yang mana diikuti oleh PAC GP Ansor secara bergantian,” ujar Misbahul Munir.

 

Ia juga mengatakan, khusus untuk malam ini, malam ke 20 puasa Ramadhan 1445 Hijriah diisi dengan Khataman Al-Qur’an 30 Juz, yang mana diikuti oleh PAC GP Ansor Kecamatan Kendal.

 

Lebih lanjut Ketua PC GP Ansor Kendal menjelaskan, bahwa kegiatan pengajian ini menjadi salah satu Budaya Nahdatul Ulama untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan.

 

“Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan ini, akan menambah ukhuwah Islamiyah, wathaniyah dan basyariyah. Selain itu, lebih menambah ketaqwaan kepada Allah SWT, dan keberkahan,” tutur Ketua PC GP Ansor, Misbahul Munir.

 

Perlu diketahui bahwa dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi bersama dengan mengangkat tema “Meneladani Perjuangan Ulama Nahdatul Ulama”.

 

Red-HJ99/HR