Pencak Silat Pagar Nusa Padepokan Pring Jagad Mengadakan Acara Buka Puasa Bersama 

0
74

Kendal, Harianjateng.com- Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Padepokan Pring Jagad Kabupaten Kendal mengadakan acara Buka Puasa Bersama, Sabtu (30/3/2024) di Aula Padepokan Pring Jagad Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara dihadiri oleh pimpinan Padepokan Pring Jagad, Gus Muhammad Ilyas, S.H., M.H., dan diikuti oleh 50 anggota lebih pesilat Pagar Nusa PP Pring Jagad.

 

Sebelumya kegiatan diawali dengan khataman Al-Qur’an 30 Jus oleh para pesilat Pagar Nusa. Kemudian dilanjutkan penyampaian Mauidhoh Hasanah oleh pimpinan Padepokan Pring Jagad.

 

Dalam acara tersebut, Gus Muhammad Ilyas menyampaikan, sebagai pendekar harus bisa menjaga diri dengan baik, terutama dalam mengamalkan Pancasila Prasetya Pagar Nusa.

 

“Adapun lima janji setia kepada Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, yaitu harus sanggup bertakwa kepada Allah SWT, berbakti kepada Nusa dan Bangsa, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, mempertahankan kebenaran, dan mencegah kemungkaran, mempertahankan paham ahlusunnah wal jamaah,” tutur Gus Muhammad Ilyas.

 

Ia juga berpesan kepada para pesilat, agar terus bersemangat untuk kerukunan berbangsa dan bernegara, serta terus belajar untuk mengembangkan pencak silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama.

 

“Harapannya walau Pring Jagad ini kecil tapi para anggota Pencak Silat Pagar Nusa ini tetap solid dan terus meningkatkan kualitas diri, agar tetap bisa ikut berjuang dalam barisan di Nahdlatul Ulama,” harap Pimpinan Padepokan Pring Jagad.

 

Acara dilanjutkan dengan dengan buka puasa bersama, kemudian Sholat Maghrib berjamaah.

 

Red-HJ99/HR