Wujud Syukur Atas Kemenangan Prabowo-Gibran, Ketua DPD Gerindra Jateng Serahkan Sapi untuk Acara Tasyakuran 

0
249

Kendal, Harianjateng.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Sudaryono B. Eng., M.M, MBA menyerahkan satu ekor sapi untuk kegiatan tasyakuran kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kendal, Mifta Reza SP. NP. M.M., Minggu (24/3/2024) di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Kendal.

 

Hal tersebut merupakan salah satu realisasi janji dari Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, bahwa jika Prabowo-Gibran menang dalam Pilpres 2024 akan memberikan satu ekor sapi untuk masing-masing DPC Gerindra se-Jawa Tengah.

 

“Pemberian sapi untuk DPC Gerindra se-Jawa Tengah ini, adalah sebagai wujud syukur atas Kemenangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran dalam pemilu 2024. Nantinya sapi tersebut akan dipotong dan dibuat tasyakuran bersama dengan masyarakat di daerahnya masing-masing,” tutur Sudaryono.

 

Menurut Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, bahwa aset terbesar partai adalah jaringan, mulai dari pusat, provinsi, daerah, hingga tingkat ranting desa dan sampai ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga jaringan ini harus dirawat tidak hanya untuk menghadapi Pilkada tapi juga sebagai bentuk pengabdian Gerindra kepada masyarakat.

 

Ia juga mengungkapkan, kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres ini juga meningkatnya kursi Partai Gerindra Pada Legislatif Jawa Tengah secara Signifikan, maka menjadi titik balik penyemangat dari para kader untuk semakin solid, mengingat sebentar lagi akan ada Pilkada secara serentak.

 

“Sesuai dengan AD/ART dan perintah dari Bapak Prabowo, yaitu selain peran dalam penyelenggaraan pemerintahan Partai Gerindra juga memiliki peran sosial, seperti halnya saat terjadi banjir kemarin di wilayah Jawa Tengah, Gerindra ikut dalam membantu masyarakat dengan membuat dapur umum, baik di Kendal, Pekalongan, Demak, Kudus, dan Grobogan,” terang Sudaryono.

 

Selain itu, tambah Sudaryono, bahwa Partai Gerindra juga melaksanakan kemasyarakatan seperti tasyakuran bersama masyarakat, baik yang terlibat aktif dalam kemenangan Bapak Prabowo maupun masyarakat umum yang mau ikut dalam kegiatan tasyakuran.

 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kendal, Mifta Reza menyampaikan, hari ini DPC Gerindra Kendal menerima satu ekor sapi dari Ketua Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, yang mana untuk acara tasyakuran bersama masyarakat atas kemenangan Prabowo Gibran pada Pilpres 2024.

 

“Tasyakuran ini akan kita laksanakan pada besok 25 Maret bersama masyarakat Kabupaten Kendal. Tentunya ini bukan Evoria, namun bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan Bapak Prabowo dalam Pemilu Presiden tahun 2024 kemarin,” kata Mifta Reza.

 

Menurut Miftah Reza, bawah apa yang disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, untuk program Gerindra sendiri tetap berjalan, yaitu saat masyarakat membutuhkan bantuan Gerindra hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

“Seperti kemarin terjadi musibah bencana alam di wilayah Jawa Tengah, atas instruksi Ketua DPD Gerindra, tentunya dari pimpinan cabang ikut membantu masyarakat, dengan membuat dapur umum dan lain sebagainya. Hal inilah sebagai bentuk bukti Gerindra tetap hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutur Mifta Reza.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Gerindra Jateng didampingi Ketua DPC Gerindra Kendal beserta jajarannya, serta para anggota DPRD Kendal Fraksi Gerindra bersama-sama menyaksikan pemotongan sapi untuk acara tasyakuran.

 

Red-HJ99/HR