Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

0
163

Semarang, Harianjateng.com – Anggota DPD/MPR RI Dr. H. Abdul Kholik, S.H., M.Si Dapil 1 Jawa Tengah melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Jumat (15/3/2024) di Kantor DPD RI Jawa Tengah.

 

Kegiatan diikuti oleh Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Tengah, Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Tengah, dan Pokjawas PAI Jawa Tengah.

 

Acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilakukan oleh Anggota DPD RI Dr. H. Abdul Kholik, S.H., M.Si Dapil 1 Jawa Tengah. Kegiatan tersebut selain menjadi tugas dari MPR RI, juga untuk mendengar maupun menyerap aspirasi masyarakat

 

Dalam acara tersebut, Abdul Kholik menyampaikan, bahwa nilai-nilai luhur yang termaktub dalam Empat Pilar MPR RI seharusnya menjadi landasan dalam setiap pengambilan kebijakan oleh pemerintah, dan sikap dari seluruh rakyat Indonesia, sehingga keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan dapat dirasakan oleh semua pihak, tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang saja.

 

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini berbagai musibah melanda Jawa Tengah, di antaranya banjir, longsor dan sekaligus merusak lahan pertanian, yang artinya mengancam ketahanan pangan sekaligus ketahanan bangsa dan negara.

 

“Tentu saja saya berharap, bencana yang terjadi dapat segera teratasi. Namun lebih dari itu, sudah seharusnya dampak lingkungan harus menjadi perhatian dalam perencanaan pembangunan. Wilayah yang seharusnya menjadi lahan resapan harus tetap dijaga, bahkan direvitalisasi agar fungsinya bisa lebih baik lagi,” tegas Kholik.

 

Momentum Ramadhan diharapkan menjadi waktu muhasabah dan bertafakur, bahwa alam harus dijaga kelestariannya dan menjadi warisan bagi anak cucu kita di masa yang akan datang.

 

Red-HJ99/HR