Bank Jateng Resmikan Kantor Cabang Pembantu Kaliwungu 

0
103

Kendal, Harianjateng.com –  Direktur IT, Konsumer dan Jaringan Bank Jateng, Wiweko Prabojakti bersama Sekda Kendal Sugiono Resmikan Kantor Cabang Pembantu Kaliwungu, Senin (18/3/2024) di KCP Bank Jateng Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Acara turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kendal, Gus Muh Tommy Fadlurohman, S.H., M.H., Camat Kaliwungu, Nung Tubeno beserta jajaran, dan para nasabah KCP Bank Jateng Kaliwungu.

Dalam laporannya, Direktur IT, Konsumer dan Jaringan Bank Jateng, Wiweko Prabojakti menyampaikan, Pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Kendal selama ini sangat mendukung dalam kegiatan operasional Bank Jateng. Hal ini telah nyata terwujud dengan adanya kerjasama-kerjasama yang terjalin dengan sangat baik, penuh sinergi dan harmonis antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan Bank Jateng.

Ia menjelaskan, Bank Jateng KCP Kaliwungu semula merupakan sebuah Kantor Kas yang telah mulai beroperasi dan diresmikan pertama kali pada 20 Desember 2012, dan pada hari ini Kantor Kas Kaliwungu yang berada di Jl. Raya Timur No. 59 Kaliwungu telah mengalami peningkatan status menjadi Kantor Cabang Pembantu.

“Pembangunan dan peresmian gedung baru KCP Kaliwungu ini, adalah wujud komitmen Bank Jateng dalam upayanya untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada para nasabah dan para pemangku kepentingan, serta seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal,” ujar Wiweko Prabojakti.

Direktur IT, Konsumer dan Jaringan Bank Jateng juga berharap, keberadaan Kantor Cabang Pembantu Kaliwungu ini dapat memenuhi kebutuhan jasa dan produk perbankan bagi masyarakat sekitar, serta dapat mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Kendal khususnya di Wilayah Kecamatan Kaliwungu agar kesejahteraan masyarakat akan meningkat sejalan dengan tumbuhnya perekonomian daerah setempat.

Mewakili Bupati Kendal, Sekda Kendal, Ir. Sugiono dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas diresmikannya Bank Jateng KCP Kaliwungu.

Menurut Sekda Kendal, keberadaan KCP ini, memiliki prospek wilayah kerja yang cukup luas yaitu terdapat 3 (tiga) Kecamatan, yaitu Kaliwungu, Brangsong dan Kaliwungu Selatan yang terdiri dari total 29 Desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Kendal, atas kinerja dan kerjasama yang baik selama ini. Adapun kerja sama yang sudah dilakukan, diantaranya

Pengelolaan Keuangan Daerah secara transparan dengan fasilitas Cash Management System (CMS), SP2D on line, Siskudes Link,

pembayaran pajak daerah, retribusi daerah, sekolah, PDAM, Host to host dengan RSUD, dan pemberdayaan UMKM untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah,” tutur Sekda Sugiono.

Sekda juga berpesan, agar Bank Jateng bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan dan digitalisasi. Selain itu, Pengembangan sistem teknologi informasi perbankan dan security perlu diprioritaskan. Kemudian

Lakukan inovasi, kolaborasi dan adaptif dengan perkembangan kebijakan perbankan nasional serta ekonomi global, sehingga mampu memproyeksikan rencana bisnis yang optimis serta realistis.

Red-HJ99/KM