Seleksi Paskibraka Tahun 2024 di Kabupaten Kendal Masuk Tahapan Tes Kesehatan

0
76

Kendal, Harianjateng.com- Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando sampaikan bahwa seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Daerah Kabupaten Kendal Tahun 2024 sudah masuk tahapan tes kesehatan bagi peserta, Selasa (19/3/2024) saat ditemui oleh awak media.

 

Alfebian juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan seleksi sudah dimulai sejak beberapa minggu lalu, yang diawali dengan seleksi tes administrasi bagi para peserta.

 

“Paskibraka tahun ini diikuti sebanyak 283 peserta dari kelas 1 SMA Sederajat, terdiri dari 171 laki laki dan 112 perempuan. Saat ini para peserta mengikuti seleksi tes kesehatan yang dilaksanakan di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal pada tanggal 18 Maret kemarin,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Kendal.

 

Ia mengungkapkan, pada pelaksanaan tes seleksi ini, sudah ada beberapa yang peserta gugur tidak memenuhi persyaratan.

 

Menurut Alfebian, masih ada seleksi berikutnya, yaitu seperti seleksi tes kesamaptaan dan wawancara, yang akan dilaksanakan setelah Lebaran Idhul Fitri 1445 Hijriah, mengingat dalam seleksi ini tentunya membutuhkan olah fisik jika dilaksanakan pada bulan ramadhan kurang pas.

 

“Setelah pelaksanaan tes kesamaptaan dan wawancara, nantinya baru akan diambil 70 orang peserta menjadi Paskibraka Daerah Kabupaten Kendal,” terang Alfebian.

 

Kepala Badan Kesbangpol Kendal juga berharap, para peserta Paskibraka yang sudah dilatih ini mudah-mudahan ada beberapa yang ikut ditingkat Provinsi Jawa Tengah dan tingkat Nasional.

 

Red-HJ99/HR