Tinjau Banjir di Kelurahan Langenharjo, Pemkab Kendal Cukupi Kebutuhan Warga Terdampak Banjir 

0
98

Kendal, Harianjateng.com – Sekretaris Daerah Kendal Sugiono didampingi Kepala Dinas Sosial, PMI, BPBD dan Baznas memantau langsung kondisi Banjir di kawasan Perumahan Langenharjo Kecamatan Kota Kendal, Jumat (15/3/2024).

 

Dalam kegiatan tersebut Sekda Kendal, Sugiono menyampaikan, bahwa curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Kendal mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir, Pemerintah Kabupaten Kendal telah berupaya melihat beberapa titik banjir dan memberikan bantuan sembako maupun membuka dapur umum bagi masyarakat terdampak.

 

“Kami juga memantau kondisi Pompa air sekaligus memberikan bantuan bersama Baznas. Saat ini Pemda telah menyiapkan pasokan makanan nasi bungkus kurang lebih 5000 porsi,” ungkap Sekda Kendal.

 

Lebih lanjut Sekda Kendal mengatakan, siang ini kita mencoba memastikan dimana saja yang harus kita kirim logistik. Pihaknya juga mengaku telah masak sekitar 3.000 nasi bungkus, dan hari ini untuk buka 5.000 untuk sahur 5.000, yang mana yang mana telah disediakan oleh Dinas Sosial, PMI, MDMC Muhammadiyah, dan Sekolah SMA Negeri 1 Kendal.

 

Sementara itu berdasarkan data dari BPBD Kendal, wilayah terdampak banjir telah melanda 14 Desa dan 20 Kelurahan.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Muntoha juga menyampaikan, jika Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus memperhatikan masyarakat yang terdampak banjir terutama terkait makanan yang sangat dibutuhkan warga untuk berbuka dan sahur.

 

“Jika banjir seperti ini mereka dirumah dimungkinkan tidak dapat memasak. Kita akan perhatikan kita akan salurkan makanan berupa nasi bungkus. Pesan saya maayarakat selalu menjaga kesehatan di tengah bencana banjir yang saat ini tengah melanda,” kata Muntoha.

 

Red-HJ99/KM