Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Nasdem, Fadholi : Persoalan Banjir di Kendal Menjadi Perhatian Bersama

0
120

Kendal, Harianjateng.com – Hampir di setiap musim penghujan tiba, wilayah Kabupaten Kendal sering kali terjadi banjir, sehingga harus dicarikan solusi yang tepat.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Nasdem, Fadholi saat bertemu dan menerima masukan dari para awak media di Kabupaten Kendal, Jumat (19/1/2024) bertempat di salah satu warung makan di jalan Stadion Utama Kendal, Jawa Tengah.

Menurut Fadholi persoalan banjir ini harus menjadi perhatian semua pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah setempat, agar bersama-sama mencari solusi mengatasi persoalan banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Kendal.

Ia juga mengungkapkan, ada beberapa aspirasi dan masukan dari para awak media, terkait terjadinya banjir di Kendal salah satunya diakibatkan adanya sedimentasi sungai. Maka, Anggota DPR RI Fraksi Nasdem tersebut akan mendorong semua pihak terkait untuk segera melakukan normalisasi sungai.

“Saya mengucapkan terima kasih atas aspirasi dari para awak media. Memang benar, banjir melanda di beberapa wilayah di Kendal sangat memprihatinkan, maka atas dasar masukan dari teman-teman untuk mengurangi sedimentasi sungai harus dilakukan pengerukan sungai, sehingga akan segera saya sampaikan kepada pihak PUPR agar dilakukan normalisasi sungai di Kendal,” tutur Fadholi.

Pihaknya juga menyampaikan, nantinya akan mengajak para pihak terkait dan para awak media untuk turun langsung ke lapangan melihat kondisi sungai-sungai di wilayah Kabupaten Kendal yang sering meluap di jalan umum dan menggenangi permukiman warga, sehingga nantinya bisa lebih detail mengetahui penyebabnya.

Selain berbincang terkait persoalan banjir, Anggota DPR RI, Fadholi dari Dapil Jawa Tengah ini juga mengungkapkan, terkait dukungannya untuk pertumbuhan ekonomi di Kendal. Maka pihaknya juga memberikan perhatian dan meminta kepada semua pihak terkait untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Memang sudah menjadi perhatian saya terkait dengan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal, yang mana saat ini lebih konsentrasi pada pengembangan ekonomi di perdesaan. Mengingat pertumbuhan ekonomi dari tingkat bawah ini menjadi dasar bagian yang sangat penting,” tutur Fadholi

Lebih lanjut, ia mengatakan, ekonomi perdesaan tersebut seperti pembangunan jalan-jalan di desa, kesejahteraan masyarakatnya melalui bantuan rumah tidak layak huni yang sudah dilakukan dalam tiga tahun terakhir di Kabupaten Kendal sebanyak 3.000 unit rumah tidak layak huni. Kemudian di sektor pertanian, terutama untuk mendukung hasil panen para petani, ia sudah menyalurkan bantuan irigasi yang menjadi bagian sangat penting dalam mendukung usaha masyarakat terutama para para petani.

“Selanjutnya yang tidak kalah penting untuk pertumbuhan ekonomi, yaitu adalah pengembangan pasar desa. Sedangkan program pasar desa tersebut sudah kami berikan di wilayah Kendal atas,” ungkap Fadholi mengakhiri penyampaiannya.

Red-HJ99/HR