Bupati Dico Raih Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

0
120

Kendal, Harianjateng.com- Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc kembali menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI. Kali ini menerima kategori sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik, Kamis (29/02/2024) di Hotel Bidakara Jakarta.

Penghargaan tahun ini merupakan yang ketiga kalinya, yang mana sebelumnya di tahun 2023 Bupati Kendal telah meraih penghargaan kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat dan kategori Pencetak Muzakki Terbaik dari Mustahik. Kemudian di tahun 2022 meraih penghargaan kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, M.A kepada Bupati Kendal H. Dico M. Ganinduto, B.Sc dalam acara Baznas Award 2024 yang merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Baznas RI.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mewakili Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH Noor Achmad MA., Duta Besar Arab Mesir, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta jajaran pimpinan Baznas RI dan perwakilan Baznas se-Indonesia, serta diikuti oleh para lembaga terkait penerima penghargaan.

KH. Noor Achmad dalam acara tersebut menyampaikan, penghargaan yang diberikan adalah wujud apresiasi untuk Bupati Kendal yang telah berkontribusi dalam membantu menggerakkan Baznas Kabupaten Kendal.

KH. Noor juga mengucapakan terima kasih kepada para Gubernur, Bupati, Wali Kota se-Indonesia yang selama ini terus mendorong kemajuan Badan Amil Zakat Nasional, sehingga semua bisa bergerak bersama dan dapat mencapai hasil sesuai yang ditargetkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal, Dico Ganinduto mengatakan, penghargaan tiga tahun berturut-turut ini dapat menunjukkan bahwa penggerak zakat di Kabupaten Kendal telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menyampaikan, melalui Baznas Kabupaten Kendal sebagai lembaga zakat, Pemerintah Kabupaten Kendal telah melakukan kolaborasi program-program kebaikan dengan beberapa stakeholder untuk membantu masyarakat Kendal yang membutuhkan.

“Baznas ini sangat fleksibel, bisa memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, baik itu yang terkena bencana maupun masyarakat yang tidak mampu. Ini semua bisa kita fasilitasi,” terang Bupati Kendal.

Ia berharap, dengan perolehan prestasi ini diharapkan dapat memupuk semangat Baznas Kabupaten Kendal untuk mencapai visinya sebagai lembaga utama menyejahterakan umat.

Red-HJ99/AY