Diskominfo Kendal Raih Penghargaan Ter-Fast Response SP4N Lapor

0
73

Kendal, Harianjateng.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal mendapatkan penghargaan dalam bidang pelayanan publik dengan meraih penghargaan katagori Ter-Fast Response SP4N Lapor di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Selasa, (27/02/2024).

Diskominfo berhasil meraih peringkat 4 kategori Ter-Fast Response SP4N Lapor dalam pengolahan layanan publik Lapor Gub periode Januari sampai Desember 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh pejabat Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Winda Sari Rahmawati kepada pengelola SP4N Lapor Kabupaten Kota di Jawa Tengah, dalam kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Lapor Gubernur (Lapor Gub) dan SP4N Lapor yang bertempat di Grand Artos Hotel dan Convention Magelang, Jawa Tengah.

Disampaikan oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Kendal, Ardhi Prasetiyo, bahwa penghargaan ini merupakan pertama kalinya diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Diskominfo Kendal dan menduduki peringkat ke empat dari Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

“Sedangkan peringkat satu diberikan kepada Kabupaten Kabupaten Demak, peringkat dua Grobogan, peringkat tiga Karanganyar, peringkat lima Kota Pekalongan, dan peringkat enam Kabupaten Cilacap,” kata Ardhi.

Menurut Ardhi, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan publik dengan respon cepat dan efisien kepada masyarakat, sehingga ke depan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kabupaten Kendal Eko Istanto selaku supervisi Aplikasi SP4N Lapor menyampaikan bahwa penilaian Fast Respon ini didasarkan pada kecepatan dan prosentase aduan dan laporan yang ditindaklanjuti sampai selesai.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan penghargaan ini yang merupakan bukti kerja keras dan dedikasi dari tim SP4N Lapor dan seluruh pengelola laporan masing – masing Perangkat Daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Eko Istanto.

Red-HJ99/HR