Sekda Kendal Pimpin Monitoring Persiapan Logistik KPU 

0
151

Kendal, Harianjateng.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal pimpin kegiatan monitoring pengecekan persiapan Logistik Pemilihan Umum Tahu 2024, Kamis (18/1/2024) di gudang Logistik KPU Kabupaten Kendal.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kendal, Langgeng Prabowo, Kasdim Kodim Kendal, G. Joko, Perwakilan Polres Kendal, Anwar, Staf Ahli Bupati Kendal, Suharjo, Asisten Sekda Kendal, Agus Dwi Lestari, dan Sekretaris Inspektorat Kendal, Rini Utami, Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando, Ketua KPU Kendal, Kasanudin beserta Anggota lainnya, Anggota Bawaslu Kendal Solikin bersama anggota lainnya.

 

Sekda Kendal, Ir. Sugiono dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa hari ini beserta Forkopimda mengecek persiapan logistik di Gudang Logistik KPU Kabupaten Kendal yang berlokasi di Asrama Haji MAN Kendal dan Gudang Logistik Pucangrejo Kecamatan Gemuh.

 

“Monitoring ini untuk memastikan bahwa logistik KPU sudah sesuai dengan jadwal, yaitu semua logistik sudah sampai di KPU Kendal, termasuk sudah menyelesaikan pelipatan surat suara dari Presiden hingga DPRD Kabupaten Kendal,” tutur Sekda Kendal.

 

Lebih lanjut Sekda Sugiono mengatakan, selain itu juga memastikan logistik tersebut tetap aman, tidak ada air yang bocor masuk dalam gudang atau. pun terjadi banjir di lingkungan Gedung Logistik KPU Kendal.

 

“Saya mengimbau kepada KPU Kendal, agar terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, sehingga jika terdapat kendala bisa segera diatasi bersama-sama, sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar dan damai,” tutur Sekda Sugiono.

 

 

Sementara itu, Ketua KPU Kendal, Kasanudin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan Forkopimda yang terus memberikan perhatian kepada KPU Kendal, termasuk melaksanakn kegiatan monitoring pada hari ini.

 

“Semua logistik untuk keperluan Pemilu 2024 semuanya sudah sampai di KPU Kendal. Termasuk pelipatan aurat suara semua sudah selesai, mulai dari Presiden hingga DPRD Kabupaten,” ungkap Kasanudin.

 

Ia menjelaskan, total pelipatan surat suara dari Presiden hingga DPRD ada sekitar 4 juta surat suara, dan terdapat surat suara yang rusak sekitar 40 ribu surat suara, atau hanya sekitar satu persen saja yang mengalami kerusakan, baik kertas bolong dan noda tinta menutupi nama calon.

 

Terkait dengan keamanan Logistik, Kasanudin sudah memastikan jika turun hujan lebat di dua lokasi gudang logistik KPU Kendal tidak ada kebocoran air maupun banjir, sehingga bisa dipastikan aman.

 

Sedangkan anggota Bawaslu Kendal, Solikin menyampaikan, bahwa tekait dengan logistik, Bawaslu Kabupaten Kendal sudah melakukan pengawasan dari awal penerimaan hingga akhir penerimaan logistik di dua Gudang Logistik KPU Kendal, dan semua sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

 

Red-HJ99/HR