Pimpinan Ponpes Darul Musthofa Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Ruang Kelas 

0
176

Kendal, Harianjateng.com- Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Musthofa Desa Sarirejo melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Kelas, Rabu (17/1/2024) bertempat pondok pesantren setempat Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

 

Acara turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Ir. Sugiono, M.T., Camat Kaliwungu, Nung Tubeno, Kepala Kemenag Kendal, Mahrus beserta staf, Kepala Desa Sarirejo, Zaenal Mutaqin, Kepala Desa Kumpulrejo, Edi Harianto, Kepala Sekolah MTS NU Sunan Katong Kaliwungu, dan diikuti para santri dan wali santri Ponpes Nurul Musthofa

 

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Musthofa, KH. Mushofihin Yusuf Hamdani, S.H.I., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah sudah hadir dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Kelas Ponpes Nurul Musthofa.

 

 

“Ponpes Nurul Musthofa ini berdiri pada pandemi Covid-19 tahun 2019 lalu, walau pelan-pelan tapi kita tetap harus berjalan untuk berupaya dalam membangun pendidikan Islam, yang mana sekarang sudah berdiri TPQ, dan sedang akan kita bangun masjid dan sekolah SD Islam,” tutur KH. Mushofihin Yusuf Hamdani.

 

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kendal agar terus bisa diberikan perhatiannya, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dalam membangun masjid dan kelas Pondok Pesantren Nurul Musthofa bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekda Kendal, Ir. Sugiono mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Musthofa yang selama ini sudah berjuang dalam mengajar dan mendidik siswanya untuk meningkatkan kualitas SDM.

 

“Saya turut bangga bisa ikut dalam melakukan batu pertama pembangunan masjid dan kelas Pondok Pesantren Nurul Musthofa, semoga dapat berjalan lancar dan dapat terwujud sesuai harapan masyarakat,” tutur Sekda Kendal.

 

Menurut Sekda Kendal, Kaliwungu yang berdekatan dengan Kawasan Industri Kendal (KIK) ini tentunya akan ramai penduduk pendatang yang akan membeli rumah di sekitar Kaliwungu, sehingga pembangunan pendidikan berbasis agama ini sangatlah penting untuk membentuk generasi muda yang handal dan agamis.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat arah kiblat pembangunan masjid oleh Kepala Kemenag Kendal, dan Pemotongan Tumpeng. Kemudian Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Ruang Kelas Ponpes Nurul Musthofa.

 

Red-HJ99/HR