Wabup Kendal Pimpin Apel Awal Tahun 2024

0
132

Kendal, Harianjateng.com – Pemerintah Kabupaten Kendal melaksanakan Apel Bersama pada awal bulan Januari 2024, Senin, (8/1/2024) di Alun – alun Kendal, Jawa Tengah.

 

Apel dengan tema Apel “Inovatif, Kolaboratif dan Adaptif” ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

 

Sebagai pimpinan apel bersama diawal tahun, Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, SH menyampaikan beberapa pesan, salah satunya adalah peran ASN dalam menghadapi pesta demokrasi untuk tetap menjaga netralitas.

 

“Pemilu damai harus kita kedepankan persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kendal ini harus kita jaga bersama-sama yang menjadi garda terdepan untuk suksesnya pemilu 2024, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang sampai hari ini masih tetap setia dalam tugas dan pengabdian sehari-hari,” jelas Windu Suko Basuki.

 

Pihaknya tegas memperingatkan kepada seluruh ASN agar tidak terlibat pada Politik Praktis, “Sangat rawan ya jadi saya berharap 2024 tahun pemilu hati-hati setiap kegiatan panjenengan harus intropeksi diri bahwa saya adalah seorang ASN, di negara saya tidak boleh terlibat dalam politik praktis karena sukses dan tidaknya kembali kepada panjenengan,” imbuhnya

 

Ia juga mengingatkan agar menjaga kedisiplinan ASN untuk menjadi perhatian. Menurutnya sebagai abdi negara pelayan masyarakat harus memberikan contoh bahwa ASN harus disiplin dimulai dari ketepatan dalam jam kerja maupun pelayanan.

 

“Tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kendal telah mendapatkan angka kepercayaan dan kepuasan masyarakat pada kuarter ke tiga mengalami peningkatan, maka ditahun 2024 ini kita harus mampu meningkatkan kembali atau minimal mempertahankan kepercayaan publik, pelayanan kepada masyarakat harus selalu kita jaga, disiplin waktu menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan yang baik,” jelas Wakil Bupati Kendal.

 

Pada akhir Apel Wakil Bupati Kendal berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada 3 Kepala Desa sebagai desa terbaik dalam pengelolaan Website Desa yang memberikan informasi kepada masyarakat.

 

Red-HJ99/HR