Cegah Penggunaan Knalpot Brong, Anggota Polsek Kendal Sambangi Toko dan Bengkel Kendaraan

0
209

Kendal, Harianjateng.com- Sejak awal bulan Desember 2023 Polres Kendal melakukan operasi kenalpot brong dengan menyisir bengkel motor atau toko penjual spare part sepeda motor untuk memberikan himbauan agar tidak menjual knalpot tersebut, karena menganggu kenyamanan lingkungan masyarakat.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kendal menyampaikan himbauan ke bengkel yang berada di wilayah kota Kendal, Jumat (5/1/2024).

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kendal, Bripka Dwi Haryanto menyambangi bengkel bengkel di wilayah Kota Kendal guna memberikan himbauan kepada para pemilik bengkel dan pemilik toko penjual onderdil motor, agar tidak menyediakan atau menjual knalpot brong.

“Kami melaksanakan patroli dan memberikan himbauan dan edukasi kepada para pemilik bengkel motor di wilayah Kota Kendal, Himbauan tersebut agar para pemilik bengkel tidak menjual knalpot brong dan tidak melayani pemasangan knalpot brong, karena dapat menganggu kenyamanan lingkungan,” kata Bripka Dwi Haryanto.

Sementara itu Kapolsek Kota Kendal,Iptu Samsul Hadi mengatakan, bahwa pihaknya turun langsung ke toko-toko ataupun jasa pemasangan knalpot di wilayah Kecamatan Kendal dan mengimbau agar tidak melayani jika ada masyarakat meminta pemasangan knalpot brong.

“Kami terjun langsung untuk memberikan sosialisasi dengan menyampaikan himbauan kepada bengkel maupun toko penjual knalpot tersebut, agar tidak menerima pemasangan maupun pemesanan knalpot brong kendaraan bermotor, terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang agar tercipta situasi kamtibmas dengan suasana dijalan raya dapat tenang, tanpa ada suara kebisingan dari knalpot brong,” tegas Kapolsek.

Red-HJ99/KM