STIK Mewisuda 166 Peserta Didik dari Berbagai Prodi

0
546

Kendal, Harianjateng.com- Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) mewisuda sebanyak 166 mahasiswa dari berbagai Prodi, Sabtu (9/12/2023) dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Adapun para peserta didik yang diwisuda dari meliputi meliputi Program Pendidikan (Prodi) Strata 1, yaitu Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 13 peserta, Prodi Ekonomi Syariah (ES) 39 peserta, da prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 114 peserta.

Ketua STIK Kendal, KH. Dr. Ahmad Tantowi, M.Si., M.Pd mengatakan, STIK Kendal berdiri tahun 2003 hanya Prodi yakni Prodi Pendidikan Agama Islam, yang mana saat ini sudah memiliki 3 prodi, yaitu prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Prodi Ekonomi Syariah, dan Pendidikan Agama Islam.

KH. Tantowi juga mengatakan, bahwa peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan agar bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi lain.

“Selain itu kita juga mengikuti perkembangan teknologi, sehingga saat ini pendidikan di STIK Kendal sudah berbasis IT, baik kampus maupun dosen sudah difasilitasi dengan IT yang cukup bagus,” ungkap Ketua STIK Kendal.

Lebih lanjut KH. Tantowi mengatakan, adapun upaya lainnnya adalah memperbanyak kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Kegiatan mahasiswa lebih diaktifkan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yang meliputi lembaga pers mahasiswa, bidang berita, seni, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Saat ini STIAK sedang membangun Gedung lantai 2 untuk ruang dosen, perpustakaan dan aula untuk kegiatan seminar dan workshop,” tambah Tantowi.

Sekda Kendal, Ir. Sugiono, M.T yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, Perguruan Tinggi nantinya akan dikenal oleh masyarakat dari sisi kualitas pendidikan dan para alumninya, sehingga jika alumni banyak yang sukses, maka keberadaan perguruan tinggi akan semakin terangkat.

Ia juga mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal sangat memberikan support kepada seluruh perguruan tinggi di Kabupaten Kendal agar kualitas mahasiswa semakin baik dan unggul.

“Pemkab Kendal selalu mendukung perguruan tinggi, yang mana selalu melibatkan perguruan tinggi dalam berbagai kegiatan, bahkan dalam pengambilan suatu kebijakan selalu melibatkan perguruan tinggi di Kendal,” tutur Sekda Kendal.

Dalam kesempatan itu, Siti Umrotun dari Prodi Pendidikan Agama Islam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari STIK Kendal, karena telah mendidik dengan baik sampai diwisuda.

Adapun nama-nama wisudah terbaik STIK Kendal, yaitu Siti Umrotun dari Prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,95, Rizki Awaliyah dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan IPK 3,88, dan Firna Rohmatun Prodi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,85.

Para Wisuda terbaik mendapat mendapatkan Sertifikat Wisuda Terbaik danu ang penghargaan.

Red-HJ99/HR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini