PP Pring Jagad Bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Gelar Jalan Sehat dan Pentas Pencak Silat

0
373

Kendal, Harianjateng.com- Padepokan Pring Jagad Kabupaten Kendal bersama Kementerian Pemuda Olahraga menggelar Gebyar Olahraga Masyarakat Jalan Sehat dan Pentas Olahraga Pencak Silat, Minggu pagi (3/12/2023) di Padepokan Pring Jagad Kelurahan Sukodono, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara diikuti oleh 200 orang peserta, baik warga Desa Sukodono maupun para santri dan para pesilat dari Pagar Nusa Padepokan Pring Jagad.

 

Start awal jalan sehat dimulai dari halaman Padepokan Pring Jagad, para peserta berjalan mengelilingi jalan kampung di Kelurahan Sukodono, dan kembali untuk finish di halaman padepokan Pring Jagad. Kemudian acara dilanjutkan dengan senam bersama, dan penampilan seni bela diri para santri Pagar Nusa.

 

Disampaikan oleh Pengasuh Padepokan Pring Jagad, Gus Muhamad Ilyas, S.H. M.H bahwa kegiatan dilaksanakan bersama Kementerian Pemuda Olahraga, yang mana melalui kegiatan ini tujuannya agar masyarakat bisa lebih sehat, bugar dan senang.

 

“Selain itu, kami juga menggelar Pentas Olahraga Seni Bela Diri Pencak Silat, yang dalam hal ini dipentaskan oleh para pendekar Pagar Nusa dari Padepokan Pring Jagad. Tujuannya untuk melestarikan budaya asli Indonesia sebagai salah satu kekayaan bangsa yang harus dijaga bersama-bersama,” tambah Gus Ilyas.

Pengasuh Padepokan Pring Jagad Kendal Serahkan Hadiah Door Prize kepada Salah Satu Peserta Jalan Sehat

Ia berharap, melalui kegiatan seperti ini akan menjadikan masyarakat lebih menyadari akan pentingnya kesehatan bagi tubuh, dan bagi para generasi muda lebih mencintai budaya asli Indonesia.

 

Sementara itu, Junaidi warga RT. 06 Sukodono yang mendapatkan undian hadiah magic com mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena bisa berkumpul dengan warga lainnya untuk olahraga bersama.

 

Sedangkan, Ulil Albab salah satu santri Pagar Nusa mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Padepokan Pring

Jagad Kendal yang sudah melaksanakan kegiatan pada hari ini, karena menjadikan para pesilat Pagar Nusa lebih bersemangat lagi dalam berlatih untuk meraih banyak prestasi.

 

“Saya juga mendapatkan undian hadiah door prize utama, yaitu sepeda olahraga yang pastinya sangat bermanfaat untuk menunjang olahraga tambahan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” kata Ulil.

Red-HJ99/HR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini