Gelar Berbagai Acara Lomba, GOW Kendal Peringati Hari Ibu ke-95 tahun dan HUT ke-61 Tahun GOW

0
475

Kendal, Harianjateng.com- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kendal Peringati menggelar berbagai acara lomba dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun dan HUT ke 61 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kendal, Sabtu (2/12/2023) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jawa Tengah.

 

Acar dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Ir. Sugiono, M.T., Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Fausijati, Ketua Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kendal, Nurul Khotimah beserta pengurus, dan diikuti oleh para Ketua Organisasi Wanita, Organisasi Profesi dan Organisasi Keagamaan di Kendal.

 

Adapun lomba yang diselenggarakan, diantaranya Lomba Senam Three Ends, Lomba Merangkai Sayur dan Buah, serta Lomba Tumpeng dari Jajanan Pasar Gabungan. Lomba Three Ends diikuti 22 peserta, lomba merangkai sayur dan buah diikuti 26 peserta, dan lomba kreasi tumpeng dengan jajanan pasar diikuti 25 peserta. Acara tersebut dimeriahkan dengan Bazar untuk para Pelaku dan Pegiat UMKM di Kabupaten Kendal.

 

Ketua GOW Kabupaten Kendal, Nurul Khotimah menyampaikan, selain untuk memperingati Hari Ibu, kegiatan ini juga untuk peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 GOW Kabupaten Kendal.

 

Nurul mengungkapkan, lomba ini sebagai sarana edukasi kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga. Pada Lomba Three Ends ini GOW mengajak untuk berolahraga, sekaligus mengkampanyekan tentang stop kekerasan terhadap perempuan, stop kekerasan terhadap anak, dan stop ketidakadilan terhadap perempuan dan anak.

 

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh GOW pastinya membawa pesan yang bermanfaat, khususnya bagi para perempuan di Kabupaten Kendal,” tutur Nurul Khotimah.

 

Lebih lanjut Nurul mengatakan, lomba tumpeng dengan jajanan pasar ini bertujuan untuk melestarikan jajanan tradisional. Sedangkan lomba merangkai buah dan sayur, bertujuan mengangkat hasil bumi lokal dari petani, baik sayur maupun buah lokal yang ada di sekitar wilayah Kabupaten Kendal.

 

Ketua GOW Kendal berharap, agar perempuan Kabupaten Kendal lebih meningkatkan kualitasnya dan memiliki karya, agar menjadi perempuan tangguh dan siap dalam menghadapi kemajuan jaman.

 

Sementara itu, Bupati Kendal Dico Ganinduto melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal mengatakan, bahwa semua Organisasi Wanita di Kendal yang tergabung dalam GOW adalah mitra kerja Pemerintah Daerah, sehingga diharapkan dapat membantu menyukseskan program kerja Pemerintah.

Ia juga mengatakan, hal tersebut dapat dilakukan dengan bersama-sama meningkatkan kualitas keluarga terutama peran wanita, sehingga semakin meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Mari bersama-sama mengembangkan dan memberdayakan kapasitas organisasi wanita di Kabupaten Kendal, guna meningkatkan kualitas potensi sumberdaya manusia, agar visi, misi, dan program pembangunan Kabupaten Kendal dapat berjalan dengan baik dan segera terwujud yaitu Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan,” tutup Sekda Kendal.

 

Acara dilanjutkan dengan penampilan peserta lomba Three Ends, lomba merangkai sayur dan lomba tumpeng dari jajanan pasar.

 

Adapun pemenang lomba pada kategori merangkai sayur juara satu diraih oleh Bhayangkari Kendal dengan nilai 1069, juara dua Persit Kendal dengan nilai 1065, dan juara tiga diraih oleh Dian Kemala dengan nilai 1052.

 

Kategori lomba Three Ends juara satu diraih oleh Bhayangkari Kendal dengan nilai 984, juara dua diraih Harpi Melati dengan nilai 955, dan juara tiga diraih oleh Muslimat NU Kabupaten Kendal. Sedangkan untuk lomba tumpeng jajanan pasar, juara satu juga diraih oleh Bhayangkari Kabupaten Kendal.

 

Red-HJ99/HR

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini