Laksanakan Program Penanaman Sepuluh Juta Pohon bersama Polri, Polres Kendal Tanam Ratusan Pohon di Pinggiran Jalan Kelurahan Jetis

0
171

Kendal, Harianjateng.com – Polres Kendal melaksanakan kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon bersama Polri secara serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Kendal, Rabu (15/11/2023).

Acara dihadiri oleh Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan, S.I.K., Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno, PJU Polres Kendal, Sekretaris DLH Kabupaten Kendal, Vivin Irawati, Forkopimcam Kecamatan Kendal, Plt. Lurah Jetis, Kapolsek beserta jajaran, anggota Polres Kendal, dan anggota Koramil 01 Kendal.

Dalam kegiatan itu, Polres Kendal melakukan penanaman 500 batang pohon jenis Lamtoro di sepanjang jalan Bahurekso Kelurahan Jetis Kecamatan Kendal.

Kapolres Kendal, AKBP. Feria Kurniawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan harapan nantinya penanaman pohon lamtoro akan mampu melestarikan alam dan mengurangi polusi udara.

“Penanaman pohon serentak ini dilaksanakan sesuai dengan program Quick Wins Presisi Polri sebagai langkah yanta dan peran aktif Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan alam Indonesia. Kami berharap upaya ini akan menjadi inspirasi bagi semua pihak dalam menjaga lingkungan kita dari berbagai polusi udara,” jelas Kapolres Kendal.

AKBP. Feria juga mengatakan, bahwa pelestarian alam sejatinya dapat dilakukan dengan penghijauan yang berfungsi untuk menyerap karbondioksida, menghasilkan oksigen, serta menurunkan suhu dan menjadi daerah resapan air.

“Pelestarian lingkungan ini merupakan kewajiban kita semua, dengan menanam pohon secara dini yang harus terus dilakukan dan harus terus ditanamkan kepada generasi muda, agar mereka memiliki tanggung jawab bersama untuk melestarikan alam, yang nantinya akan mengurangi dampak polusi dan dampak kerusakan lingkungan,” ungkap Kapolres Kendal.

Ia juga menegaskan, semakin banyak penanaman pohon yang lakukan, maka polusi juga akan semakin berkurang.

Sementara itu, Skeretaris Dinas Lingkungan Hidup Kendal, Vivin Irawati menyampaikan, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kendal dalam rangka penanaman satu juta pohon bersama Polri. Selain itu, juga ikut serta merawatnya, agar bisa tumbuh sesuai harapan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Kendal, karena sangat peduli untuk penghijauan, baik fungsinya sebagai resapan air, menjaga ketersediaan air, sebagai peneduh, dan mengurangi unsur-unsur pencemar udara bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Red-HJ99/HR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini