Direktur Penyiaran Kominfo RI Apresiasi LPPL Temanggung TV

0
32

Temanggung, Harianjateng.com- Direktur Penyiaran Kementerian Kominfo RI Geryantika Kurnia mengapresiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV karena sudah termasuk tiga televisi lokal terbaik di Jawa Tengah. Hal itu terungkap dalam acara kunjungan di Pemkab Temanggung dan dialog khsusu di studio LPPL Temanggung TV, Selasa (14/11/2023).

 

Kedatangan Direktur Penyiaran bersama Ketua KPID Jawa Tengah Muhammad Aulia, yang disambut Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, Asisten I Bupati Temanggung Samsul Hadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung, Gotri Wijianto Wuriatmojo, Pjs Direktur Utama LPPL Temanggung TV Hamidulloh Ibda, Direktur LPPL eRTe FM Puspa Angger.

 

Direktur Penyiaran Kementerian Kominfo RI Geryantika Kurnia mengatakan bahwa LPPL Temanggung TV sudah mendapatkan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IP2) untuk kategori LPPL. “Temanggung TV sangat keren. Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat support dengan Temanggung TV dan ini sudah termasuk tiga televisi lokal terbaik di Jawa Tengah,” katanya.

 

Selain itu, Gery mengatakan pula bahwa program migrasi TV analog terestrial menjadi digital (analog switch off/ASO) di Indonesia sudah selesai pada pada 17 Agustus 2023. “Temanggung TV sudah siaran secara digital dan coverage-nya sampai di Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Wonosobo dan sekitarnya ,” kata dia.

 

Sementara itu, Ketua KPID Jawa Tengah Muhammad Aulia dalam dialog khusus di studio 2 Temanggung TV mengatakan bahwa LPPL Temanggung TV sudah masuk tiga besar dan tiga terbaik televisi kategori kelembagaan di Jawa Tengah. “Sudah ada tiga terbaik, besuk Jumat 17 November 2023 akan diundang dalam Anugerah Penyiaran dalam rangkaian KPID Jawa Tengah Award 2023,” katanya.

 

Sementara itu, Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan sejak mengudara pada 2017, LPPL Temanggung TV terus didukung oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung. “Kami bersama DPRD Temanggung akan terus mensupport untuk kemajuan Temanggung TV,atanya.

Red-HJ99/HR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini