PC Muslimat NU Kendal Gelar Lomba Senam Sehat Muslimat 

0
97

Kendal, Harianjateng.com- Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal menggelar Lomba Senam Sehat Muslimat NU dan Bazar UMKM, Sabtu (29/6/2024) di Gor Krida Bahurekso Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah, Prof. Dr. Hj. Ismawati Hafied, M.Ag., Ketua PC Muslimat NU Kendal, Hj. Niken Larasati beserta para pengurus, dan diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Kendal.

 

Dalam sambutannya, Hj. Niken Larasari menyampaikan, bahwa senam ini bukan termasuk senam aerobic maupun zumba yang menguras tenaga lebih, tetapi hanya senam jasmani biasa untuk kesehatan badan, dan ini merupakan karya senam dari kader pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Kendal.

 

“Termasuk iringannya pun syairnya tentang Muslimat NU. Senam ini sudah di launching atau di perkenalkan sejak Juli 2023 di Alun-Alun Kabupaten Kendal, dan tahun ini kita lombakan,” tutur Niken Larasati.

 

Menurut Niken, banyaknya agenda kegiatan dari Muslimat NU, di tambah lagi baru saja telah dilaksanakan Pileg dan Pilpres 2024, sehingga agenda lomba yang di jadwalkan bulan April bisa dilaksanakan pada bulan Juni.

 

Ia juga menjelaskan, bahwa paska launching senam Muslimat NU, setiap kegiatan atau pertemuan Muslimat setiap bulannya selalu diselingi senam sehat Muslimat NU atau dengan senam ceria, agar jasmani dan rohani tetap terjaga dengan baik.

 

“Alhamdulilah Ibu-Ibu Muslimat NU juga merasa bahagia karena dalam kegiatan pertemuan juga diselengi kegiatan olahraga, mengingat saat di rumah tidak sempat berolahraga,” ungkap Niken.

 

Ia juga merasa bangga, dan mengapresiasi hasil karya para pengurus terkait dengan senam Muslimat NU ini, yang mana bertujuan agar senam bisa menjaga kebugaran tubuh para kader baik di tingkat cabang, anak cabang, dan tingkat ranting.

 

Adapun pemenang lomba akan mendapatkan trophy, uang pembinaan yang totalnya sebesar Rp 5 juta plus hadiah bingkisan. Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah doorprize utk para penonton yang hadir dengan kategori penonton terheboh, paling semangat, kostum terunik dan dan lainnya.

Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah

Sebelumnya acara dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah, Prof. Dr. Hj. Ismawati Hafied, M.Ag.

 

Red-HJ99/HR