SMP NU 10 Ringinarum Melepas Siswa Siswi Kelas 9 Tahun Ajaran 2023/2024

0
117

Kendal,Harianjateng.com- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nahdlatul Ulama 10 Ringinarum menggelar pelepasan siswa dan siswi kelas 9 tahun ajaran 2023-2024, Senin (10/6/2024) di Sekolah SMP NU 10 Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Acara di hadiri oleh Kepala Sekolah SMP NU 10 Ringinarum, Masrur, S.Pd., M.Pd., beserta para guru dan karyawan,.dan diikuti oleh puluhan siswa siswi beserta wali murid.

Kepala Sekolah SMP NU 10 Ringinarum, Masur, S.Pd., M.Pd.

Kepala Sekolah SMP NU 10 Ringinarum, Masrur menyampaikan, bahwa pelepasan kelas 9 ini dalam rangka masa berakhirnya pendidikan dan menyerahkan sepenuhnya kepada wali murid, yang mana pada 3 tahun lalu memberikan kepercayaan kepada pihak sekolah.

Masrur menjelaskan, bahwa acara ini diisi dengan sungkeman atau membasuh kaki orang tuanya masing-masing. “Jadi para siswa dan siswi kelas 3 SMP NU 10 ini harus memahami makna hidup yang sebenarnya, harus mendahulukan akhlak dengan menghormati orang tua,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para siswa siswi agar bisa mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan di sekolah, terutama berakhlak baik, dan terus meningkatkan kualitas diri agar bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara tercinta Indonesia

“Harapan saya semoga siswa siswi yang lulus tidak patah semangat untuk mencari ilmu setinggi langit, sebagai bekal untuk kehidupan dunia dan akhirat,” harap Masrur.

Acara dilanjutkan dengan prosesi penyerahan piagam dan ijazah kelulusan, kemudian 56 siswa siswi tersebut membasuh kaki wali muridnya masing-masing.

Red-HJ99/HR