SMK Bina Utama Kendal Gelar Wisuda Tahun 2024

0
266

Kendal, Harianjateng.com- SMK Bina Utama Kabupaten Kendal menggelar acara wisuda tahun 2024, Sabtu (18/5/2024) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara dihadiri oleh Kepala SMK Bina Utama Kendal, Santi Larasati, S.H., beserta para guru dan karyawan, Forkopimda Kendal, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Privinsi Jawa Tengah, Nunik, dan diikuti ratusan siswa beserta wali murid.

Kepala SMK Bina Utama, Santi Larasati, S.H., beserta lara guru lainnya

Kepala Sekola Bina Utama Kabupaten Kendal, Santi Larasati menyampaikan, bahwa ada 386 siswa yang diwisuda, terdiri dari 8 kelas dengan berbagai kejuruan, seperti teknik kendaraan ringan otomotif, teknik komputer dan jaringan, teknik bisnis sepeda motor, rekayasa perangkat lunak, dan kejuruan teknik body otomotif.

 

Kepala SMK Bina Utama Kendal juga mengungkapkan, bahwa dari semua siswa yang baru saja diwisuda ada 86 orang yang langsung mendapatkan pekerjaan, ditambah lagi pada tanggal 20 Mei ada 28 orang yang akan direkrut perusahaan untuk bekerja.

 

“Selain itu, sudah ada 80 orang sudah keterima bekerja di Jepang, tinggal menunggu antrean keberangkatannya saja,” tambah Larasati.

 

Ia juga menerangkan, bahwa SMK Bina Utama memiliki tanggung jawab untuk menyalurkan para siswanya yang sudah lulus sekolah agar bisa bekerja sesuai dengan kompetensi keahliannya.

 

Pihaknya juga berharap kepada para siswa yang baru saja diwisuda, agar benar-benar melaksanakan layanan pendidikan yang sudah diberikan dari sekolah, baik itu karakter religius, kedisiplinan, maupun memiliki daya saing tinggi.

 

“Pesan saya kepada anak-anak, setelah lulus sekolah harus bisa mengimplementasikan karakter religius yang sudah diajarkan, karena sebagai pondasi utama dalam menuju kesuksesan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat nanti,” tutur Santi Larasati.

 

Sementara itu, Indah sebagai wisudawan terbaik mengucapkan terima kasih kepada para guru SMK Bina Utama, karena selama tiga tahun telah memberikan bimbingan belajar.

Indah, Wisudawan terbaik SMK Bina Utama Kendal

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Sekolah Ibu Larasati beserta para guru lainnya yang telah memberikan banyak ilmu, dan insaAllah akan selalu mengingat dan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan dari sekolah,” ujar Indah.

Penyerahan Penghargaan uang pembinaan bagi siswa terbaik di masing-masing kelas kenuruan

Pada acara tersebut pihak sekolah SMK Bina Utama juga  diberikan penghargaan uang pembinaan kepada para siswa berprestasi di masing-masing kelas kejuruan.

Red-HJ99/HR