KPU Kendal Melantik 100 PPK Pilkada Tahun 2024

0
342

Kendal, Harianjateng.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal melantik 100 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (16/5/2024) di Resto Aldila Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara dihadiri oleh Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc., Ketua KPU Kendal, Kasanudin beserta para komisioner, Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Alfebian Yulando, para camat di Kabupaten Kendal, dan diikuti oleh para anggota PPK yang akan dilantik.

 

Dalam acara tersebut ada 100 orang PPK yang dilantik oleh Ketua KPU Kendal, yang disaksikan langsung pihak Kementerian Agama Kabupaten Kendal.

Ketua KPU Kendal, Kasanudin

Ketua KPU Kendal, Kasanudin mengatakan, bahwa semua anggota PPK harus berpegang teguh pada integritas, yang mana setiap langkah yang dilakukan berdasarkan aturan-aturan ada, sehingga nanti tidak goyah saat menjalankan tugas.

 

“Selain itu, berkaitan dengan fungsi hierarki kita punya namanya KPU Kabupaten Kendal, KPU provinsi dan KPU RI, sehingga nanti ada instruksi-instruksi maupun arahan mohon untuk bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Kasanudin.

 

Ia berharap, setelah acara pelantikan para anggota PPK bisa langsung koordinasi berkaitan dengan ritme waktu yang ada di KPU.

 

Sementara itu, Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc mengucapkan selamat kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru saja dilantik.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto, B.Sc

“Menjadi PPK merupakan tugas yang mulia, maka sumpah atau janji yang diucapkan merupakan tanggung jawab yang besar. Semoga semua diberikan pertolongan untuk melaksanakannya dengan penuh amanah, sehingga seluruh rangkaian Pilkada 2024 bisa terselenggara dengan baik,” tutur Bupati Kendal.

 

Bupati Kendal juga mengajak semua pihak agar senantiasa meluruskan niat pengabdian bagi bangsa ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT, memperkuat komitmen menjaga persaudaraan, menjaga keamanan dan kedamaian, serta menjaga profesionalitas dan integritas bagi para aparatur pemerintah sampai ke tingkat desa.

 

“Terpenting adalah menguatkan koordinasi, serta komunikasi dan kolaborasi antar stakeholder Pilkada termasuk dengan masyarakat,” tutur Bupati Dico.

 

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan pengarahan kepada semua anggota terkait dengan mekanisme pekerjaan.

 

Red-HJ99/HR