Pemilu DPD RI Tahun 2024, Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si Kembali Mendapatkan Amanah dari Masyarakat Jateng

0
139

Harianjateng.com- Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si kembali mendapatkan amanah dan kepercayaan dari masyarakat pada kontestasi Pemilu Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) tahun 2024 dari Dapil 1 Jawa Tengah, dengan perolehan suara terbanyak nomor tiga, sebanyak 2.160.469 suara.

Hal tersebut diketahui setelah rapat pleno hasil rekapitulasi penghitungan suara yang sudah ditetapkan dan disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024.

Pada Pemilu DPD RI sebelumnya tahun 2019, Abdul Kholik terpilih menjadi anggota DPD RI dengan perolehan suara terbanyak nomor 4, yaitu 1.420.065 suara.

Artinya pada Pemilu 2024, antusiasme masyarakat Jawa Tengah lebih tinggi untuk memilih Abdul Kholik sebagai anggota DPD RI dibandingkan pada Pemilu tahun lalu, tercatat selisih ada 740.404 suara.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Abdul Kholik membenarkan jika perolehan suara pada Pemilu DPD RI Tahun 2024 lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Artinya masyarakat masih memberikan kepercayaan untuk menjadi senator mewakili Jawa Tengah.

“Alhamdulillah pada Pemilu 2024 masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk mewakili Daerah Jawa Tengah. Dengan visi Jawa Tengah Berkah untuk Semua, harapannya semua sektor di Jateng nantinya akan memiliki kemanfaatan yang bisa lebih ditingkatkan lagi dari waktu ke waktu,” tutur Abdul Kholik, Senin (8/4/2024).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara Pemilu Tahun 2024, dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah yang sudah memilih dan memberikan kepercayaanya untuk menjadi anggota DPD RI periode 2024-2029.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa sebentar lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Maka, ia turut mendoakan agar semuanya bisa mendapatkan keberkahan bulan suci Ramadhan, dan semua bisa kembali suci.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT, dan setiap langkah kita akan dituntun dalam hal-hal kebaikan, serta lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Indonesia,” tutur Abdul Kholik mengakhiri penyampaiannya.

Red-HJ99/HR