Pakde Bas Berbagi Paket Sembako Lebaran 1445 Hijriah kepada Warga Kendal 

0
121

Kendal, Harianjateng.com – Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H kembali membagikan paket sembako setelah kemarin membagikan 100 paket sembako di sekitaran Alun-alun Kabupaten Kendal dan Kecamatan Kaliwungu, Senin (8/4/2024).

 

Paket tersebut berisi beras, sirup, roti dan teh dibagikan kepada masyarakat Kendal jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, terutama kepada tukang ojek, tukang becak, dan warga lainnya.

 

 

“Syukur alhamdulillah berkah Ramadhan, kemarin hari Minggu 7 April saya berbagi kepada masyarakat 100 paket sembako untuk warga di sekitar Alun-alun Kendal dan di Kota Kaliwungu. Kemudian hari ini, saya bagi-bagikan lagi untuk warga di Pasar Kendal dan Pegandon. Hari ini akan dibagikan Pasar Kangkung,” kata Wabup Windu Soko Basuki.

 

Wabup menyampaikan, tahun ini membagikan 1.000 paket sembako sebagai bentuk perhatian kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan, terutama dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

 

Menurut Windu Basuki, pembagian sembako ini tidak ada kaitannya dengan politik, apalagi urusan Pemilu kada, mengingat kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran.

 

“Pokonya tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Pembagian sembako ini kan sudah saya lakukan saat saya sebelum jadi Wakil Bupati dan saat saya tinggal di Semarang. Jadi ini bentuk kepedulian kepada warga yang berhak menerimanya,” ungkap Wabup Kendal.

 

Lebih lanjut, Wabup mengatakan, bahkan ada program setiap pengajian yang ia hadiri selalu memilih beberapa warga untuk diberangkatkan umrah gratis, santunan anak yatim-piatu dan bagi-bagi takjil gratis.

 

Pihaknya juga berharap, paket sembako yang ia bagikan dapat memberikan manfaat bagi warga yang menerima, dan dapat membantu kebutuhan warga kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

 

“Rencana nanti sore Insya-Allah saya akan melanjutkan pembagian di sekitar wilayah Kecamatan Cepiring, supaya warga di sana juga ikut merasakan,” terang Pakde Bas sapaan akrapnya.

 

Kemudian pembagian sembako juga dilakukan di wilayah Kecamatan Cepiring. Salah satu warga Maryati merasa bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako dari Wabup Kendal.

 

“Terima kasih Pak Bas atas bantuan bantuan sembako yang diberikan. Kami doakan, semoga diberikan kelancaran dan kemudahan di setiap lankah-lankahnya,” ucap Maryati.

 

Ia juga mendokan, jika H. Windu Suko Basuki maju pada Pemilu 2024, nantinya dapat diberikan kelancaran untuk menjadi Bupati Kendal dalam Pilkada 2024.

 

Red-HJ99/KM