Rangkaian Dies Natalis, Inisnu Gelar Ngabuburit Heppiii dan Musik Perform

0
191

Temanggung, Harianjateng.com– Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung menggelar Ngabuburit Heppiii dan berbagi makanan takjil dalam rangka rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-54 pada Rabu (20/3/2024) bertempat di halaman depan kampus setempat.

 

Ngabuburit bareng 76 Heppiii tersebut dirangkai dengan acara Stand Up, Community Invitation, Music Perform, Tausiyah oleh Gus Lami’, Buka Bersama, Tarawih Bersama yang terlaksana atas kerjasama dengan Djarum 76.

 

Hadir Ketua Dewan Pengurus BPP INISNU H. Nur Makhsun dan jajarannya, Wakil Rektor I INISNU Dr. Hamidulloh Ibda, Wakil Rektor III Moh. Syafi’, dan ratusan peserta dari unsur sivitas akademik, dan anggota komunitas. Ngabuburit bareng 76 Heppiii tersebut dirangkai dengan acara Stand Up, Community Invitation, Music Perform, Tausiyah oleh Gus Lami’ dan Buka Bersama.

 

Dalam sambutannya, Rektor INISNU Dr. H. Muh. Baehaqi menegaskan, bahwa usia INISNU yang sudah ke-54 merupakan sejarah panjang yang dulu berawal dari FHI UNNU, STISNU, STAINU dan 2021 beralih bentuk menjadi INISNU Temanggung. “Semoga di usia yang ke-54 ini makin sukses, jaya, dan saya ucapkan apresiasi dari semua pihak yang terlibat,” beber dia.

 

Kegiatan tersebut diisi oleh penampilan musik Estrella Music dan Entertainment dan dihadiri beberapa komunitas, yaitu Stand Up Indo Temanggung, Temanggung BMX, Bambu Runcing Skate Temanggung, Vespa Temanggung, T-Volks Temanggung yang dipandu oleh MC Dian Alexa dan Ucup mahasiswa INISNU Temanggung.

 

Dalam tausiyahnya, Gus Lami’ mengatakan, kegiatan yang dirangkai dengan buka bersama sampai salat tarawih bersama memang luar biasa pahalanya. “Kalau di akhir salat kita membaca At Tahiyyaatul Mubaarakaatush Shalawaatuth Thoyyibaatulillaah. As Salaamu’Alaika Ayyuhan Nabiyyu Wa Rahmatullaahi Wabarakaatuh dan seterusnya, itu pahalanya seperti orang pergi haji. Kalau tradisi NU itu tarawihnya 20 rakaat, maka kita tinggal mengkalikannya,” bebernya.

 

Setelah buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan tarawih bersama, dan pentas musik. Dalam kesempatan itu, turut mengisi pula grup hadrah dari UKM Musik INISNU Temanggung.

Red-HJ99/Ibda