Ponpes Nurul Huda Gelar Haul KH. Muhammad Sholeh dan Hj. Nur Azizah

0
200

Kendal, Harianjateng.com- Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Botomulyo menggelar kegiatan pengajian umum dalam rangka Haul ke-9 KH. Muhammad Sholeh dan Hj. Nur Azizah ke-4, Selasa (20/2/2024) bertempat di halaman Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara tersebut menghadirkan KH. Musthofa Al-Kifli dari Kabupaten Wonosobo sebagai pembicara. Turut hadir dalam acara Pengajian, yaitu Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H., Camat Cepiring Heliyudin, perwakilan dari Kementerian Agama Kendal, para pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Kendal, dan ratusan masyarakat umum lainnya.

 

Dalam sambutanya, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda, Gus Mabrur menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mendoakan pendiri Pondok Pesantren Nurul Huda Cepiring beserta istri, serta para ulama di Kabupaten Kendal.

 

“Tujuannya untuk mendoakan dan mengenang jasa para masayikh yang sudah mendahului, seperti Simbah KH. Soleh dan Ibu Nyai Nur Azizah, yang mana patut kita dicontoh karena pada masa hidupnya dikenal sebagai muslim yang taat terhadap peraturan agama Islam,” tutur Gus Mabrur.

 

Ia juga berharap dengan dilaksanakan acara pengajian umum dan doa bersama ini akan membawa keberkahan bagi keluarga dan masyarakat Kendal pada umumnya.

 

Red-HJ99/HR