Disporapar Kendal Sambut Baik Rencana Adanya Wisata Kendal Heli Advanture

0
170

Kendal, Harianjateng.com- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal bersama Direktur Operasi Heli Jawa Tengah dan Ketua Cabor Aero Modeling melakukan koordinasi membahas Kendal Helikopter Advanture, Rabu (7/2/2024) di aula Disporapar Kendal, Jawa Tengah.

 

Hadir dalam acara rapat, yaitu Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Ahmad Syahrul Falah beserta staf, Direktur Operasi Heli Jateng, Nur Sanhadi, Ketua Cabang Olahraga Aero Modeling Kendal, Sutrisno, Pengelolaan Pariwisata Omae Opa Water Park, Arie Armanto, dan Sub Koordinator Media Massa Dinas Kominfo Kendal, Agung Raharjo.

 

Kabid Pariwisata, Ahmad Syahrul Falah mengatakan, sangat menyambut baik rencana adanya Kendal Heli Adventure, karena ini merupakan wahana baru dan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun luar daerah di tahun 2024.

 

“Selain Kendal Heli Adventure ini, nantinya kami juga akan menarik wisatawan dengan hadirnya jetski di Pantai Indah Sikucing. Selain itu, juga spot tourism seperti Kendal Berkuda,” tutur Ahmad Syahrul Falah.

 

Ia juga menjelaskan, untuk Kendal Heli Adventure ini nantinya akan dikolaborasikan dengan kegiatan bidang olahraga, salah satunya dengan olahraga tradisional di beberapa tempat pariwisata, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, karena tujuan adalah menarik sebanyak-banyaknya pengunjung wisatawan di Kabupaten Kendal.

 

Sementara itu, Ketua Cabor Aero Modeling, Sutrisno mengatakan, bahwa Kendal Heli Adventure ini sebelumnya sudah dibicarakan bersama Direktur Operasi Heli Jateng dan Pengelola Wisata Omae Opa Kendal, bahwa tidak hanya wisata helikopter, namun juga ada para motor, para layang, dan Aero Modeling, yang intinya untuk mengeksplor udara di Kendal menjadi wahana wisata dirgantara.

 

Menurut Sutrisno, saat ini sedang mempersiapkan acara launching, dan nantinya pasti akan melibatkan banyak organisasi, seperti objek wisata, dan pihak safety, helipadnya dan lain sebagainya, sehingga saat launching Kendal akan lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

 

Direktur Operasional Heli Jateng, Nur Sanhadi mengungkapkan, untuk acara launching waktu paling cepat di bulan Februari. Sedangkan tarif tiket per orangnya mulai Rp.1.300.000-14.00.000.

 

“Wisatawan akan diajak keliling Kendal, dan melihat pariwisata di Kabupaten Kendal, baik Curug Sewu, Pantai Sendang Sikucing dan lainnya dari sisi atas, tentunya akan memberikan kesan yang berbeda,” ujar Nur Sanhadi.

 

Ia juga menjelaskan, terkait dengan Wisata Helikopter sudah diaplikasikan di Kabupaten Demak, yang sudah beroperasi sejak tanggal 21 Januari 2024.

 

Sedangkan, Pengelola Pariwisata Omae Opa, Arie Armanto mengaku sangkar menyambut baik adanya Kendal Heli Adventure ini, dan di tempat pariwisata Omae Opa sudah disiapkan untuk landasan pendaratan helikopter tersebut.

 

Red-HJ99/HR