Pimpinan Ponpes Tahaffudzul Quran Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama dan Sekolah 

0
199

Kendal, Harianjateng.com- Pimpinan Pondok Pesantren Tahaffudzul Quran Miftahul Huda, KH. Ahmad Baduhun Badawi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama, dan Sekolah SMP SMA, Rabu (3/12/2024) di Pondok Lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Huda, Desa Magelung, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Turut hadir dalam dalam acara tersebut, Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc., Danramil Kaliwungu, Siswanto, Kapolsek Kaliwungu, Tanto, Perwakilan dari Disdikbud Kendal, Sobirin, Camat Kaliwungu Selatan, Sugiarto, diikuti oleh para guru dan ratusan santri Ponpes Miftahul Huda.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda, KH. Ahmad Baduhun Badawi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan semua pihak, serta para wali santri yang telah ikut membantu dalam proses pembangunan asrama dan sekolah SMP dan SMA di Pondok Pesantren Miftahul Huda.

 

“Semoga dengan adanya peletakan batu pertama yang merupakan pembangunan asrama dan sekolah ini benar-benar membawa manfaat, khususnya bagi para murid dan santri, serta masyarakat Kabupaten Kendal,” ujar KH. Ahmad Baduhun Badawi.

 

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc menyampaikan terima kasih kepada pimpinan pondok pesantren Tahaffudzul Qur’an Miftahul Huda yang selama ini sudah mendidik dan membimbing generasi muda Kabupaten Kendal dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan pondok Pesantren di Kabupaten Kendal, termasuk pimpinan Ponpes Miftahul Huda yang telah mendidik putra-putri kita, sehingga memiliki kecerdasan yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

 

Bupati Dico juga meyakini, bahwa kualitas SDM dari pondok pesantren di Kabupaten Kendal menjadi garda terdepan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam membantu melaksanakan pembangunan daerah disemua bidang.

 

“Kami melihat para santri ini tulus mengabdi kepada daerahnya, semoga santri-santri di Kendal benar-benar menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kualitas SDM dan kemajuan daerah Kabupaten Kendal,” tambah Bupati Dico.

 

Ia berharap, melalui pembangunan ini nantinya akan lebih banyak lagi mencetak para Hafizh Qur’an dan para generasi muda yang cerdas, sehingga nantinya para santri bisa ikut serta dalam membantu pembangunan di daerahnya masing-masing.

 

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tahaffudzul Qur’an Miftahul Huda yang diberikan kepada Bupati Kendal. dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama.

 

Red-HJ99/KM