DPP Sogan Kampanyekan Ganjar-Mahfud di Desa Gempolsewu

0
713

Kendal, Harianjateng.com – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) blusukan ke Kampung Nelayan di Dusun Tawang, Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (31/12/ 2023).

 

Kedatangan pengurus DPP Sogan yang dipimpin oleh Ketua Umum Sogan Mehni Sindoro bersama relawan Sogan adalah untuk mengkampanyekan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada para nelayan di Tawang, Gempolsewu.

 

Dalam kesempatan itu, Mehni Sindoro menyampaikan, bersama seluruh relawan Sogan mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar – Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

 

Ia juga menyampaikan, bahwa para nelayan di Dusun Tawang merupakan teman – teman pedagang bukan dalam berpolitik. “Saya pedagang sayur, bukan caleg, bukan pejabat, tapi ini adalah bentuk kepedulian saya terhadap negara dalam proses pemilihan pemimpin dan mendapatkan pemimpin yang terbaik,” ujar Mehni Sindoro.

 

Menurut Ketua Umum Sogan, Ganjar merupakan sosok yang tepat dan pantas menggantikan Presiden Joko Widodo yang pernah ia dukung selama dua periode.

 

“Semua bisa melihat kredibilitas Pak Ganjar, akhlak beliau, prestasi beliau. Ada sentuhan-sentuhan yang merakyat ketika beliau turun ke lapangan. Beliau juga seperti sosok Pak Jokowi yang tidak pernah menjelek-jelekkan siapapun,” kata Mehni Sindoro.

 

Ia mengungkapkan, banyak program-program dari Ganjar Pranowo saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah yang berpihak kepada masyarakat kecil.

 

“Saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar melakukan tindakan yang tegas kepada para oknum, seperti ada kasus sopir yang ditekan harus membayar di timbangan langsung disikat. Itu salah satu yang membuat semangat kita untuk mendukung beliau,” ungkap Mehni Sindoro.

 

Pihaknya juga sangat optimis, dengan dukungan relawan Sogan di Indonesia yang kompak dan solid, Paslon Ganjar dan Mahfud MD akan menang dalam Pilpres 2024.

 

Sementara itu, Akhmad Jumari salah satu nelayan di Desa Gempolsewu mengaku, bahwa Ganjar Pranowo mempunyai andil besar dalam menyejahterakan nelayan.

 

“Pada masa Pandemi Covid-19, Pak Ganjar memberi ide untuk mensubsidi BBM. Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi untuk nelayan. Selanjutnya, saya dapat bantuan subsidi solar, itu sangat membantu kami para nelayan,” kata Jumari.

Red-HJ99/KM