Pemkab Kendal Serahkan Bantuan Kesejahteraan Bagi Guru Pendidik

0
252

Kendal, Harianjateng.com- Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal serahkan bantuan kesejahteraan kepada 2.309 tenaga pendidik di Kabupaten Kendal, Selasa (28/10/2023) bertempat di Aula Kantor PGRI Kabupaten Kendal.

 

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferinando Rad Bonay menyampaikan, alokasi anggaran mencapai Rp 5,7 Milyar, para tenaga pendidik akan mendapat tambahan terhitung pertahun.

 

“Nantinya Penyaluran bantuan diberikan masing-masing rekening dalam 2 periode, pertama selama 6 bulan dibulan November dan kedua 5 bulan bulan Desember,” ujar Fernando.

 

Ia juga menjelaskan, bahwa terhitung masing-masing tenaga pendidik akan mendapatkan tambahan dana sebesar Rp 2.475.000.

 

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto yang hadir dalam acara tersebut berpesan, agar seluruh tenaga pendidik yang ada untuk dapat terus berjuang dalam meningkatkan kualitas SDM yang mampu berdaya saing.

 

“Semoga dengan adanya tambahan ini dapat bermanfaat dan mampu menjadi penyemangat bagi bapak ibu semua dalam berjuang meningkatkan SDM penerus kita, Kami pemerintah Kabupaten Kendal akan selalu berusaha memperhatikan tenaga pendidik,” kata Bupati Dico.

 

Lebih lanjut ia menyampaikan, jika para guru juga harus berinovasi dalam memberikan pembelajaran bagi anak didiknya.

 

“Saran saya bagaimana bapak ibu mampu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tempatnya masing-masing, kuncinya yang pertama adalah inovasi. Hilangkan Yang namanya rutinitas, paling capek melakukan hal itu yang di ulang ulang selalu memikirkan bagaimana saya bisa melakukan sebuah inovasi agar pembelajaran saya berkualitas pendidikan nya ini bisa ada sebuah peningkatan ya, buat catatan setiap tahunnya,” kata Bupati Kendal.

 

Adapun komitmen Pemerintah Kabupaten Kendal adalah, memberikan perhatian pada bidang pendidikan baik formal maupun non formal dan meningkatkan kesejahteraan bagi pendidik dan tenaga pendidik jenjang KB,TK,SD dan SMP.

 

Red-HJ99/HR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini