Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Masyarakat, Komisi X DPR RI bersama Asiafi Kendal Menggelar Senam Massal

0
1164

Kendal, Harianjanteng.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui Anggota Komisi X DPR RI bersama  Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (Asiafi) Kabupaten Kendal menyelenggarakan Senam Massal dan Zumba Party dalam rangka Gebyar Olahraga Masyarakat, Minggu (19/11/2023) bertempat di Gor Sasana Krida Bahurekso Kendal.

Acara dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI, Dr. H. Ahmad Mujib Rohmat, S.H., M.H, Ketua Asiafi Kendal, Doni beserta para pengurus lainnya, Penasehat Asiafi Kendal, Muhammad Ilyas, S.H., M.H., dan diikuti oleh ratusan warga Kabupaten Kendal.

Senam Massal dan Zumba Party dalam rangka Gebyar Olahraga Masyarakat

Dalam laporannya, Ketua Asiafi Kendal, Doni menyampaikan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta masyarakat daerah Kabupaten Kendal.

“Dalam kegiatan ini juga disiapkan berbagai doorprize bagi para peserta, dengan hadiah utama sepeda olahraga, dan banyak hadiah menarik lainnya yang sudah disiapkan bagi para peserta,” terang Doni.

Tak lupa, dalam kegiatan tersebut Doni juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda Olahraga dan Anggota Komisi X DPR RI, Dr. Mujib Rohmat, S.H., M.H, karena melalui kegiatan ini sebagai bukti bahwasanya Pemerintah melalui DPR RI ikut serta membangun kesehatan dan kebugaran masyarakat Kendal.

Anggota Komisi X DPR RI, Dr. H. Ahmad Mujib Rohmat, S.H. M.H

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, Dr. Ahmad Mujib Rohmat, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Komisi X DPR RI salah satunya adalah bidang Pemuda dan Olahraga, sehingga pada hari ini melalui Program Gebyar Olahraga dari Menteri Pemuda Olahraga, Asiafi Kendal bisa menyelenggarakan kegiatan senam bersama masyarakat Kabupaten Kendal.

Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini Komisi X DPR RI sedang membuatkan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional, dan itu sudah diperbaharui yang salah satu isinya olahraga tersebut dibagi menjadi tiga. Pertama adalah olahraga Prestasi yang kaitannya hingga tingkat Internasional, seperti Pertandingan Sepak Bola FIFA. Kedua, olahraga pendidikan mulai SD sampai Tingkat Perguruan Tinggi, seperti POPDA, POPNAS dan lain sebagainya.

“Ketiga adalah olahraga masyarakat yang seperti hari ini kita lakukan, yang tujuannya adalah ingin menjadikan masyarakat sehat, bugar dan happy,” terang Mujib Rohmat.

Ia juga menyampaikan, pada orde baru ada istilah mengolahragakan masyarakat dan mensyaratkan olahraga, dan kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga dalam rangka olahraga dijadikan sebagai budaya olahan fisik, sehingga tradisinya adalah masyarakat yang sehat dan bugar.

“Jika masyarakat kita sehat dan bugar, maka insaAllah masyarakat kita akan menjadi lebih produktif dan berkerja dengan baik. Hal inilah yang menjadi harapan kita bersama,” ungkap Mujib Rohmat.

Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat menambahkan, bahwa kegiatan ini akan berlanjut dan menyasar di pondok-pondok pesantren dan lingkungan perguruan tinggi yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) wilayahnya dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Dalam acara tersebut, H. Ahmad Mujib Rohmat bersama dengan para Instruktur dan ratusan warga Kabupaten Kendal ikut serta melakukan olahraga bersama, dan menyerahkan hadiah utama kepada kepada peserta pemenang undian doorprize.

Penyerahan hadiah kepada peserta oleh Anggota Komisi X DPR RI didampingi Ketua Asiafi Kendal beserta anggota

Faizah salah satu warga dari desa Cepiring mengatakan, bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat, terutama untuk kesehatan secara fisik, karena dengan olahraga bisa lebih menjaga kondisi kesehatan tubuh.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Anggota Komisi X DPR RI melalui Bapak Mujib Rohmat, serta Asiafi Kendal yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, terlebih saya bersyukur bisa mendapatkan undian sepeda olahraga, sehingga bisa saya manfaatkan untuk tambahan olahraga,” kata Faizah.

Red-HJ99/HR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini