Pelaksanaan Pemilu Berjalan Damai, Koordinator Gibran Berkopyah Jateng Bersama Samawi Kendal Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama 

0
112

Kendal, Harianjateng.com- Koordinator Relawan Gibran Berkopyah (GBK) Kawasan Jateng Utara bersama Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar tasyakuran dan doa bersama atas terlaksananya Pemilu Dami Tahun 2024, Rabu malam (14/2/2024) di PP Pring Jagad Kelurahan Sukodono, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara dihadiri oleh Koordinator GBK Wilayah Jateng Utara, Gus Muhammad Ulil Albab beserta para anggota, Dewan Pembina Samawi Kendal, Gus Muhammad Ilyas beserta para anggot, dan dikit dihadiri oleh tokoh masyarakat, Alex Nur Abdyat, serta puluhan masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut Dewan Pembina Samawi Kendal, Gus Muhammad Ilyas mengatakan, bahwa sebagai warga negara yang baik semua patut bersyukur, karena hajat besar bangsa Indonesia untuk memilih para pemimpin bangsa ini pada Pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik dan lancar.

 

“Alhamdulillah pada penyelenggaraan Pemilu tahun ini berjalan dengan baik, aman dan damai, baik pada proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilihan DPD RI, Pemilihan Anggota DPR RI hingga di tingkat daerah, sehingga kondusivitas yang sudah baik ini harus kita jaga di lingkungannya masing-masing,” tutur Gus Muhammad Ilyas.

 

Sementara itu, Koordinator GBK Wilayah Jateng Utara, Gus Muhammad Ulil Albab juga mengajak masyarakat se-Jawa Tengah dan semua yang hadir agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena apapun pilihannya kita harus tetap satu untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta.

 

Menurut Gus Albab, hasil perolehan suara di quick count, yang disiarkan langsung oleh stasiun TV dengan perolehan suara lebih dari 50 persen untuk Paslon Presiden Prabowo-Gibran ini harus benar-benar disyukuri karena atas ridho dari Allah SWT.

 

“Wujud syukur tersebut tercurah dalam acara tasyakuran, atau makan bersama dengan masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan berdoa bersama untuk keselamatan para pemimpin, dan perlindungan untuk negara republik Indonesia,” kata Gus Albab.

 

Sedangkan salah satu tokoh masyarakat, Alex Nur Abdyat menyampaikan, agar masyarakat tetap menjaga persaudaraan dengan baik, karena urusan pilihan sudah selesai.

 

“Alhamdulillah untuk pilihan sudah selesai, tinggal nunggu hasil keputusan dari KPU. Intinya terkait dengan Pemilu ini semua harus bergandengan tangan, jangan sampai termakan isu hoax, apalagi ikut menyebarkan, yang tentunya akan merugikan diri kita sendiri,” kata Alex Nur Abdyat.

 

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus mendoakan para pemimpin di negeri ini agar selalu diberi kekuatan untuk terus bisa memajukan bangsa dan mensejahterakan masyarakatnya.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan sujud syukur bersama, dan mendoakan para pemimpin agar selalu kuat dalam menghadapi segala persoalan yang ada, serta mendoakan untuk perdamaian dunia.

 

Red-HJ99/HR