Lindu Aji Squad Kota Semarang Ikut dalam Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2023

0
174

Semarang, Harianjateng.com- Lindu Aji Squad Kota Semarang ikut berpartisipasi dalam mengamankan perayaan Natal tahun 2023 dibeberapa gereja di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023).

Disampaikan oleh Ketua Lindu Aji Squad DPC Kota Semarang Urip Santoso, bahwa pengamanan ini menjadi salah satu tugas organisasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

“Pengamanan ini rutin kita laksanakan setiap hari besar umat beragama, yang mana sebagai bentuk toleransi antar umat beragama di Kota Semarang,” tutur Urip Santoso yang akrab disapa Jhon Santos.

Ia juga mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan ratusan anggota yang tersebar dibeberapa Gereja di Kota Semarang, seperti gereja di Kecamatan Semarang Barat, gereja di Kecamatan Tugu, dan lainnya.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Lindu Aji Squad DPC Kota Semarang ini agar lebih menguatkan kerukunan antar-umat beragama, dan Kondusifitas wilayah terutama di Kota Semarang,” harap Jhon Santos

Menurut Jhon Santos, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat ini tidak hanya menjadi tugas TNI dan Polri saja, namun menjadi tugas bersama, termasuk tugas dari organisasi kemasyarakatan Lindu Aji Squad DPC Kota Semarang.

“Harapan saya pada momen Perayaan Ibadah Natal menjadi hal yang sangat istimewa bagi saudara kita yang beragama Nasrani, karena semua pihak guyub rukun ikut serta dalam pengamanan Natal,” kata Jhon Santos.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Semarang agar bersama-sama mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024.

Sementara itu, Pendeta Agus Yulianto Gembala Sidang GBI Gisikdrono sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pengamanan yang dilakukan oleh Lindu Aji Squad dalam menjaga toleransi antar umat beragama.

Red-HJ99/AY

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini