Bupati Kendal Hadiri Acara Promosi Sedang Sikucing

0
121

Kendal, Harianjateng.com- Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc menghadiri Dinas acara Promosi Pariwisata Kabupaten Kendal yang dilaksanakan oleh dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal bersama dengan TP PKK Kendal, Minggu (10/12/2023).

 

Pada acara ini tempat pariwisata yang dipromosikan yaitu, Pantai Sedang Sikucing yang berlokasi di Desa Gempolsewu di Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal.

 

Dalam acara tersebut, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, momen kebersamaan seluruh anggota PKK se Kabupaten Kendal diharapkan mampu ikut serta dalam memajukan Sumber Daya Manusia, dengan cara ikut berperan dalam mengatasi kasus Stunting.

 

“Ini merupakan momentum yang baik, karena semuanya berkumpul. Tugas PKK saya minta ikut andil dalam mengatasi kasus Stunting, karena Ketua TP PKK Kendal juga sangat fokus dalam kasus penanganan Stunting,” kata Dico M. Ganinduto.

 

 

Bupati Kendal juga menjelaskan bahwa Indonesia memiliki bonus Demografi, yang artinya potensi pertumbuhan ekonomi yang tercipta akibat perubahan struktur umur penduduk, dimana proporsi usia kerja lebih besar daripada proporsi bukan usia kerja.

 

“Bonus Demografi kita diprediksi akan terjadi pada tahun 2030 mendatang, maka dari itu saat ini kita harus mempersiapkan SDM agar bonus Demografi yang dimiliki nanti menjadi positif dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal utama yang harus dilakukan secara mendasar kita harus mampu menekan angka stunting,” tambah Bupati Kendal.

 

Bupati juga mengatakan, bahwa Promosi Pariwisata juga menjadi hal yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kendal. Untuk itu ia mengapresiasi Disporapar dan TP PKK Kendal yang sudah berkolaborasi ikut serta mempromosikan Pantai Sendang Sikucing melalui kegiatan-kegiatan, seperti kegiatan pad hari ini.

 

Sementara itu, Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid dalam laporannya menyampaikan, acara kolaborasi dengan adanya Jambore dan Temu Kader PKK tingkat Kabupaten Kendal tahun 2023 yang mengusung tema “Mewujudkan PKK Kendal yang Kreatif, Inovatif, Kolaboratif dan Adaptif”.

 

“Acara ini selain menjadi bagian dari promosi pariwisata Kabupaten Kendal, juga menjadi wadah pertemuan kepada seluruh kader TP PKK se Kabupaten Kendal, yang kurang lebih mencapai 1300 kader dari seluruh Desa,” ujar Kadisporapar.

 

Acara juga diramaikan dengan berbagai event perlombaan dan giat diawali dengan senam bersama oleh seluruh kader PKK.

 

Sedangkan Ketua TP PKK Kendal Wynne Frederica dalam acara itu mengucapkan terima kasih kepada Disporapar Kabupaten Kendal dan kepada seluruh Kader PKK, pihaknya turut menegaskan bahwa PKK tengah berkomitmen untuk mendukung dan ikut serta dalam pengentasan kasus Stunting.

Red-HJ99/HR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini