FKPT Jateng Ajak Pemuda Ikuti Lomba ASIK BANG

0
265
FKPT Jateng Ajak Pemuda Ikuti Lomba ASIK BANG

Semarang, Harianjateng.com – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah mengundang pemuda, mahasiswa, komunitas musik mengikuti lomba Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah pada Kamis (9/11/2023).

Hal itu terungkap dalam kegiatan rapat koordinasi pengurus FKPT Jawa Tengah di Delman Resto Semarang. Hadir Ketua FKPT Jawa Tengah Prof. Dr. Syamsul Ma’arif dan jajaran pengurus.

Dijelaskan Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Jawa Tengah Rahmat Winarto bahwa Lomba ASIK BANG masih terbuka untuk semua pemuda dan pemudi Jawa Tengah. Maka pihaknya menghimbau agar semua pemuda yang memiliki talenta di bidang seni musik untuk turut serta mengikuti Lomba ASIK BANG pada Rabu, 22 November 2023 mendatang.

Berdasarkan pedoman dari BNPT, Festival Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) bertujuan untuk (1) Menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia dalam mencegah paham Radikalisme dan Terorisme; (2) Membina dan meningatkan rasa nasionalisme; (3) Menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa; dan (4) Mengembangkan sikap kompetitif dalam diri pemuda yang berwawasan global.

Adapun peserta dengan syarat adalah mahasiswa, pelajar SMP, SMA dan sederajat, dan komunitas musik. Sedangkan kategori Festival ASIK BANG terdiri atas Grup Band; Solo/duo/vocal grup/Paduan suara; Lomba lagu cipta; dan 4. Lomba menulis berita untuk wartawan.

Sesuai rencana, acara di tingkat FKPT Jateng akan dilaksanakan pada Rabu 22 November 2023 berlokasi di Atap Langit Coffee and Eatery Semarang Jl. Durian Raya, Pedalangan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Secara teknis, peserta akan diambil 3 besar tingkat Jawa Tengah dan salah satunya akan mewakili di tingkat nasional. Dalam Festival ASIK BANG tersebut, peserta menyanyikan dua lagu. Adapun pedoman/jukni dapat diunduh melalui URL https://bit.ly/JuknisASIKBANG2023.

Sedangkan Pendaftaran dilakukan melalui https://bit.ly/asikbangbnpt2023.

Untuk kolom “LINK YOUTUBE KARYA (Musisi) / LINK BERITA YANG TELAH DIPUBLIKASIKAN (Wartawan)” jika belum ada karya bisa diisi “menyusul”. (*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini